TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Wartawan Manfaatkan Jeda Debat Pilpres 2019 untuk Makan Malam

17/01/2019 - 22:27 | Views: 12.44k
Para awak media menyempatkan makan malam di sela-sela debat pilpres 2019 yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (Foto: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) telah menyediakan ruangan khusus (press room) bagi para wartawan yang ingin meliput jalannya debat pilpres 2019. Pasalnya, hanya jurnalis foto dan media televisi penyelenggara yang diperbolehkan masuk ke ruangan dimana debat berlangsung.

Adapun ruangan yang disediakan dilengkapi dengan sebuah layar monitor, sehingga para wartawan dapat menyaksikan langsung jalannya debat dari layar tersebut.

Kondisi di press room cukup kondusif, meskipun tempat duduk yang disediakan tak cukup bagi semua wartawan. Terbiasa dengan segala kondisi, tak menyurutkan semangat para pencari berita ini untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu, seperti yang dirasakan jurnalis TIMES Indonesia, ruangan terasa sangat dingin sehingga sedikit menganggu konsentrasi. Bahkan tak hanya itu, layar monitor yang hanya disediakan satu unit sebenarnya tidak sebanding dengan banyaknya wartawan yang ada di ruangan.

Kendati demikian, selama debat berlangsung, teman-teman media tampak mencoba tetap fokus agar tak melewatkan satu bagian pun dari substansi debat.

Bahkan, kita hanya bisa memanfaatkan jeda waktu lima menit dari debat pilpres 2019 ini untuk bersantap makan malam. Tentunya tetap diselingi dengan ketikan-ketikan berita yang harus segera dikirimkan ke redaksi masing-masing.

Seperti yang diketahui, saat ini tengah berlangsung debat pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Untuk para wartawan yang ingin meliput acara tersebut, sebelumnya harus mengirimkan surat terlebih dahulu ke KPU RI dan hanya bisa menyaksikan dari press room yang telah disediakan. (*)

Jurnalis: Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search