TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Jokowi-Prabowo Saling Sentil Soal Korupsi

17/01/2019 - 23:00 | Views: 18.01k
Pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, menyinggung Prabowo Subianto terkait dengan fenomena korupsi di Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi saat sesi tanya jawab pada segmen enam dalam debat pilpres 2019.

"Korupsi kejahatan luar biasa. Prabowo katakan sudah stadium 4. Tapi parpol anda banyak calonkan caleg koruptor," tanya Jokowi dalam debat yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Menurut Jokowi, Partai Gerindra yang diketuai oleh Prabowo banyak menyumbang caleg yang notabenenya merupakan mantan pelaku korupsi. Jokowi mengaku ia mendapatkan data tersebut dari Indonesian Corruption Watch (ICW).

Menanggapi pernyataan Jokowi itu, Prabowo yang merupakan capres nomor urut 02 mengaku tak mendapatkan data-data tersebut. "Tapi kalau ada bukti silahkan diproses," jawabnya.

Ia bahkan menegaskan bahwa partai besutannya itu akan melawan korupsi sampai ke akarnya. "Kalau ada kader Gerindra yang korupsi saya yang akan langsung bawa ke penjara," tegas Prabowo.

Setelah mendengar jawaban Prabowo, Jokowi meluruskan kembali bahwa caleg mantan koruptor dari partai Gerindra itu tentu sudah diketahui oleh Prabowo. "Yang tanda tangan kan Ketum partai (Prabowo)," kata Jokowi.

Menutup, Prabowo menimpali Jokowi dengan mengatakan bahwa para caleg tersebut sudah melalui proses hukum. Selain itu juga Undang-undang mengizinkan dan mungkin rakyat mau memilih kembali karena bisa saja korupsi yang dilakukan tidak seberapa. (*)

Jurnalis: Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search