TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Masyarakat Kota Batu Apresiasi Debat Pilpres 2019

17/01/2019 - 23:12 | Views: 10.84k
Nobar bersama di KPU Kota Batu yang dihadiri Ketua KPU Kota Batu dan Ketua Bawaslu Kota Batu. (foto: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Masyarakat  Kota Batu memberikan apresiasi kepada KPU RI yang sudah menggelar Debat Pilpres 2019 yang digelar Kamis (17/1/2019) malam. Ini karena dalam debat ini, KPU bisa menghadirkan secara utuh sosok, karakter dan pola pemikiran kedua pasangan presiden dan wakil presiden.

Masyarakat juga semakin jelas mendapatkan informasi yang mereka terima selama ini. “Program-program capres dan cawapres bagus-bagus, saya pribadi jadi dapat gambaran sebenarnya masing-masing capres, menjawab informasi yang selama ini simpang siur,” ujar Syaiful Anam, warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Ia berharap pada debat selanjutnya, para capres bisa memberikan gambaran masa depan Indonesia ke depan seperti apa.

Di Kota Batu, meskipun hujan turun sangat deras, di banyak tempat, warga berkumpul di rumah warga dan menonton bareng.

Nobar juga dilaksanakan di kantor KPU Kota Batu di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. Ditempat ini Ketua KPU Batu, Saifudin Zuhri SHI dan Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman ST duduk bareng menonton debat capres ini.

“Kita bersyukur dalam metode kampanye ada metode debat publik. Karena dalam debat publik ini masyarakat bisa mengetahui profil, visi, misi, program kerja para Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden,” kata Saifudin.

Saifudin menambahkan, dalam debat ini,  masyarakat bisa mengetahui informasi secara menyeluruh, sehingga ini bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan pilihannya.

Hal senada dikemukakan oleh Rochman, ia melihat debat berlangsung sangat baik dan tergambar langsung tanpa rekayasa.

“Sangat fair masing-masing paslon mendapatkan durasi tanya dan jawab yang adil. Sehingga memberikan gambaran kepada masyarakat pemilih tentang calon yang akan dipilihnya,” kata Rochman.

Karena itu masyarakat Kota Batu memberikan apresiasi kepada KPU RI yang sudah menggelar Debat Pilpres 2019 yang digelar Kamis (17/1/2019) malam ini.(*)

Jurnalis: Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search