TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami Tanpa Ribet

18/01/2019 - 01:09 | Views: 14.43k
Ilustrasi - Tips mengatasi rambut rontok (Foto: thinkstockphotos.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut rontok bisa membuat penampilan tidak menarik. Karena itu, kita harus menjaga kesehatan rambut agar terhindar dari rambut rontok. Ada banyak produk perawatan rambut yang bisa diandalkan untuk mengatasi rambut rontok. Namun, selain produk-produk yang menggunakan bahan kimia, ada pula beberapa bahan alami yang bisa mengatasi rambut rontok secara efektif.

Berikut empat bahan alami yang bisa mengatasi masalah rambut rontok.

1. Minyak Kemiri
Minyak kemiri telah lama dikenal sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi rambut rontok. Kandungan yang ada di dalamnya dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat. Cobalah menggunakan minyak kemiri secara rutin sebelum keramas untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Teh Hijau
Selain minyak kemiri, teh hijau juga bisa jadi andalan untuk mengatasi rambut rontok. Cara memakainya pun cukup mudah, cukup menyeduh teh hijau dengan air panas lalu tunggu hingga dingin. Setelah dingin, aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 1 jam sebelum keramas.

3. Alpukat
Kandungan protein yang ada pada buah alpukat mampu menguatkan akar rambut dan menutrisi rambut. Tidak hanya itu, alpukat bahkan bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat. Untuk menggunakannya, cobalah blender alpukat hingga halus lalu oleskan ke rambut dan diamkan selama 20 menit.

4. Bawang Putih
Bahan alami lain sebagai solusi rambut rontok adalah bawang putih. Bumbu dapur satu ini disebut bisa mengatasi rambut rontok karena kandungan nutrisinya. Cara memakainya dengan menjadikannya sebagai masker rambut. Haluskan bawang putih lalu oleskan pada rambut. Diamkan beberapa menit sebelum keramas hingga bersih. (*)

Jurnalis: Tria Adha
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search