TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Malas ke Salon, Lakukan Spa di Rumah dengan Cara Ini

18/01/2019 - 07:22 | Views: 15.33k
Ilustrasi - Spa di Rumah (Foto: april30.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat tubuh sedang lelah, bahkan stres, salah satu cara yang bisa meringankan kondisi ini adalah dengan spa. Jika di lakukan di salon kecantikan, spa memang cukup menguras kantong. Tapi Anda tak perlu khawatir. Anda bisa lho melakukan spa di rumah yang murah meriah.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda siapkan untuk melakukan spa di rumah. Apa saja?

1. Persiapkan masker wajah dan rambut

Spa biasanya menawarkan perawatan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Nah, Anda juga bisa mencoba perawatan ini di rumah. Rawat wajah dan rambut Anda dengan masker. Cobalah membuat masker wajah dan rambut dengan bahan-bahan sederhana di rumah.

Untuk masker wajah, Anda bisa membuatnya dari campuran yoghurt tawar dan madu. Kombinasi yoghurt dan madu membuat wajah menjadi lebih kenyal, lembap, dan menenangkan jerawat yang membandel.

Selain itu, Anda juga bisa membuat sendiri masker rambut di rumah. Jika rambut Anda kering dan rapuh, buatlah masker dari campuran pisang, alpukat, dan minyak kelapa. Sedangkan untuk Anda yang rambutnya berminyak, campurkan sari buah lemon dengan getah lidah buaya.

2. Siapkan body scrub

Layaknya di spa di salon kecantikan, Anda bisa menyiapkan body scrub untuk membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati yang menumpuk. Anda bisa membeli yang sudah jadi atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan yang ada di dapur.

Bubuk kopi sangat bisa dijadikan alternatif body scrub rumahan yang murah dan mudah dibuat. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kopi kasar dengan gula pasir serta minyak pijat seperti jojoba. Gosokkan scrub bubuk kopi ke seluruh tubuh agar lapisan kulit mati dan kotoran terangkat dengan sempurna.

3. Isi bak mandi dengan air hangat dan wewangian

Tak lengkap rasanya jika spa dilakukan tanpa mandi atau berendam. Buatlah sedikit variasi pada isi bak mandi Anda yang berbeda dari biasanya. Agar mandi lebih menyenangkan, tambahkan tetesan minyak lavender ke dalam bak berisi air hangat untuk membantu mengurangi stres dan lelah.

Namun, jika Anda sudah memiliki kamar mandi dengan bath tub, Anda bisa bersantai lebih lama dengan berendam. Letakkan bantalan empuk di bagian belakang kepala untuk menopang kepala dan leher Anda.

Selain ketiga hal tersebut, Anda juga bisa menambahkan berbagai perawatan kecantikan lainnya sesuai keinginan saat spa di rumah. Misalnya merendam kaki dengan air garam. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search