TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Samawi: Debat Pilpres Tunjukkan Keunggulan dan Kualitas Jokowi

18/01/2019 - 12:02 | Views: 42.63k
Presiden Jokowi saat menghadiri Deklarasi SAMAWI.

TIMESINDONESIA, JAKARTASamawi atau Solidaritas Ulama Muda Jokowi menilai debat pilpres 2019 sesion pertama sudah cukup menunjukkan bahwa Jokowi mengungguli Prabowo.

Juru bicara Samawi, LR. Zulkarnain melihat apa yang disampaikan Prabowo hanya mempertontonkan inkonsistensi dan kesemrautan data yang ia miliki. 

"Kita bisa melihat bahwa apa yang disampaikan Prabowo tidak sesuai dengan fakta yang ada. Misalnya statemen yang menyatakan bahwa Jawa Tengah lebih besar dari Malaysia, ini kan fatal," ujar Zulkarnain saat diwawancarai wartawan, Jumat (18/1/2019).

Selain itu, imbuh Zulkarnain, dalam debat sesi pertama ini terlihat ketidaksiapan Prabowo dalam menjawab beberapa pertanyaan dari Jokowi. Sikap Prabowo-Sandi di atas panggung debat menurut Zulkarnain hanya mencari sensasi gimik yang dilakukan.

"Ya kita bisa lihat ketika Prabowo masih belum diberi kesempatan menjawab, dirinya langsung tampak emosional dan langsung menjawab pertanyaan padahal pak Jokowi belum selesai memaparkan pertanyaan yang ada," tandasnya. 

Selain dari segi penampilan yang inkonsistens, Prabowo menurut Zulkarnain juga tidak menunjukan substansi dari tema yang dipaparkan terkait hukum, ham, korupsi dan terorisme. 

"Salah satunya adalah solusi dalam hal korupsi. Prabowo memberikan solusi dengan menaikan gaji birokrat, jawaban ini saya kira bukan hal yang substanstif. Karena persoalan korupsi adalah persoalan mental. Mungkin Pak Prabowo bisa cek, pejabat dengan gaji tinggi, tidak sedikit yang di OTT KPK. Ini kan juga melukai hati rakyat. Di mana-mana pejabat itu ya mengabdi, bukan mncari kekayaan. Kalau mau kaya, ya jadi pengusaha, bukan mengusahakan jabatan," imbuhnya. 

Dengan berlangsungnya debat pilpres 2019 pertama, Zulkarnain yakin masyarakat sudah bisa menentukan bagaimana kualitas dari kedua pasangan capres dan cawapres tadi. 

“Gagasan yang disampaikan oleh Pak Prabowo tidak ada yang sifatnya solusi dan program yang terintegrasi, debat pilpres malam ini menunjukkan, bahwa pak Prabowo memang bukan kualitas kaliber pemimpin negara.” ucap juru bicara Samawi, LR. Zulkarnain. (*)

Jurnalis: Rizavan Shufi Thoriqi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search