TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Ini Cara Miliki Wajah Kinclong dengan Bahan Alami

18/01/2019 - 16:02 | Views: 46.94k
Ilustrasi - Tips wajah putih dengan cara alami (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki wajah putih dan bersih menjadi dambaan wanita. Banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkan wajah kinclong.

Baik dengan cara instan maupun melalui proses panjang. Tak jarang wanita juga rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan rona wajah yang diinginkan.

Sayangnya banyak wanita yang terjebak pada iklan pemutih kulit. Alih-alih cantik putih dan bersih, salah pilih pemutih bisa menimbulkan efek samping. Mulai dari peradangan kulit, hingga gangguan ginjal.

Nah berikut ini tips membuat kulit bersih dan cantik yang telah dirangkum TIMES Indonesia.

1. Rajin cuci muka
Mencuci muka sudah menjadi rutinitas. Mencuci muka dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Jangan lupa pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah.

2. Lakukan srcub
Scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Anda dapat menggunakan scrub dengan bahan alami, seperti bubuk kopi. Lakukan scrub paling tidak sekali dalam sepekan. Jangan lupa gunakan pelembab setelah melakukan srcub.

3. Masker
Masker bersifat menenangkan kulit sekaligus menutup pori. Jika Anda mau yang alami bisa gunakan masker madu atau buah-buahan yang telah dilumatkan. Lemon, tomat, dan kiwi dipercaya mengandung vitamin c yang tinggi, sehingga dapat membuat wajah putih dan segar.

4. Jaga pola makan
Makanan dapat mempengaruhi kulit wajah. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga kecantikan dari dalam. Jangan lupa minum air agar tubuh tak dehidrasi. Tubuh yang dehidrasi akan mempengaruhi elastisitas kulit sehingga nampak kusam.

Ternyata memiliki kulit wajah putih dan bersih alias kinclong dapat dilakukan dengan cara alami yang tentunya aman. (*)

Jurnalis: Bella Puspa Ray (MG-67)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search