TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Valentino Rossi Sebut Ada Pebalap Muda Indonesia Berani di Kelas Moto2

18/01/2019 - 15:08 | Views: 34.45k
Dimas Ekky Pratama. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada sosok pebalap muda Indonesia dalam musim MotoGP 2019 ini yang disebut oleh Valentino Rossi sebagai pebalap yang berani dengan gaya tersendiri.

Pebalap yang berani? "Saya katakan pebalap itu berasal dari Jepang, Indonesia, dan juga Inggris terutama saat berada di lintasan basah," kata R

ossi.

"Dengan bergantinya tahun, anda akan lebih berhati-hati dalam melaju," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari GPone.

"Namun, di Moto2 dan Moto3, para pebalapnya mungkin lebih gila," tambahnya. Pebalap tersebut salah satunya adalah pebalap dari Indonesia.

Rossi sendiri terus mengamati perkembangan pebalap di ajang Moto 2 dan Moto 3. Karena disitu Valentino Rossi memiliki tim Sky Racing Vr46 yang menaungi para pebalap di kedua kelas baik Moto2 maupun Moto3 dan ia melihat pebalap-pebalapnya memiliki gaya balapan yang berbeda.

Tapi Valentino Rossi tidak menyebut nama pebalap itu. Namun seorang pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama akan berlaga di kelas ini dalam musim MotoGP 2019.

Dimas akan mengenakan nomor balap 20 di Moto2 2019 di bawah naungan Honda Team Asia. Ia akan bersaing dengan pebalap lain seperti adik Valentino Rossi, Luca Marini dan adik Marc Marquez, Alex Marquez.

Valentino Rossi juga memiliki pengalaman dengan para pebalap muda Indonesia.

Ia juga sempat memantau camp latihan akademinya yaitu VR46 Rider Academy yang diikuti pebalap muda Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search