TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Minim Argumen di Debat Pilpres, OSO Sanjung KH Ma'ruf Amin

18/01/2019 - 14:40 | Views: 11.87k
Cawapres KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Habsullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memuji cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin yang lebih memberikan kesempatan kepada capres Jokowi berbicara dalam debat pilpres 2019 perdana. Menurut Oso, KH Ma'ruf bisa menahan diri tidak menjawab.

"Ya menurut saya hebat, Kiai Ma'ruf dapat menahan dirinya untuk tidak menjawab, dia berikan kesempatan kepada calon presiden," ujar Oso usai debat pertama di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Kamis (17/1) malam.

Oso menilai KH Ma'ruf Amin menyadari betul posisinya sebagai calon wakil presiden. Kata dia, hal ini menjadi sesuatu yang baik ke depannya agar presiden dan wakilnya selalu kompak. "Kenapa dia begitu? Karena memang seorang wakil. Wakil itu biasanya presiden tidak ada, dia mewakili," ucapnya.

Terkait debat, Oso menilai ada fakta dan rekayasa yang diungkapkan. Namun dia tidak menjelaskan maksud fakta dan rekayasa tersebut termasuk siapa yang mengungkap fakta dan siapa yang mengungkapkan rekayasa. Namun, dia menilai publik memahami hal tersebut.

"Itu rahasia saya. Kenapa karena di sini kita menguji kemampuan daripada calon dan calon ini yang menentukan penonton gimana sikap jawaban itu, yang baik menjadi pilihan mereka," kata Oso mengomentari kesabaran KH Ma'ruf Amin untuk menahan diri memberikan porsi menjabawab kepada capres Jokowi di debat pilpres 2019 tadi malam. (*)

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search