TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Satlantas Polres Sleman: Hindari Simpang Kentungan, Cari Jalan Alternatif

18/01/2019 - 16:33 | Views: 16.28k
Kasatlantas Polres Sleman AKP M. Faisal Pratama SIK saat memimpin pengalihan arus lalu lintas di Persimpangan Kentungan Jalan Kaliurang, Jumat (18/1/2019). (FOTO: M. Faisal Pratama For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pemerintah resmi memulai pengerjaan proyek pembangunan underpass Simpang Kentungan, Jalan Kaliurang, Depok, Sleman, Yogyakarta. Nah, demi kelancaran pengerjaan proyek dan lalu lintas di sekitar Satlantas Polres Sleman mengimbau masyarakat menghindari Simpang Kentungan. Terutama kendaraan angkutan barang dan bus besar.

“Kami mohon kepada masyarakat yang akan bepergian agar menghindari Persimpangan Kentungan. Cari jalan alternatif yang lain untuk menghindari kemacetan,” kata Kepala Satlantas Polres Sleman  AKP M. Faisal Pratama SIK kepada TIMES Indonesia, Jumat (18/1/2019).

Faisal menambahkan, untuk memudahkan pengguna jalan yang berasal dari luar Yogyakarta, Polres Sleman dan instansi terkait lain telah memasang petunjuk arah jalur alternatif. Misalnya, pengguna jalan dari arah Magelang yang ingin ke Klaten atau Solo agar menggunakan jalur utara melalui Tempel kemudian tembus ke Pakem menuju Prambanan. Jalur lain, pengguna jalan dapat melewati Ring Road.

“Simpang Kentungan Jalan Kaliurang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor, mobil, bus kecil, truk kecil, dan Trans Jogja. Namun demikian, untuk menghindari kemacaten sepeda motor dan mobil tetap kami minta untuk mencari jalur alternatif,” papar Faisal.

Tak hanya memasang rambu petunjuk arah, Polres Sleman telah mengerahkan anggotanya untuk membantu pengguna jalan yang ingin melewati jalur alternatif.

“Pengalihan arus demi kelancaran proyek underpass Simpang Kentungan. Jika ada pengguna jalan yang belum hafal jalur alternatif dapat bertanya kepada anggota polisi lalu lintas yang bertugas di pos,” terang Kepala Satlantas Polres Sleman  AKP M. Faisal Pratama. (*)

Jurnalis: A Riyadi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search