TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Diterpa Isu Diperalat Jokowi, KH Ma'ruf: Saya Bersedia Jadi Alat untuk Kebaikan

18/01/2019 - 18:28 | Views: 1.13m
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKH Ma'ruf Amin, Cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin membantah isu yang menyebut dirinya dijadikan sebagai "alat politik" dengan maju mendampingi calon presiden petahana Jokowi. 

KH Ma'ruf Amin menyinggung isu yang beredar di media sosial bahwa dirinya hanya diperalat oleh Jokowi. Isu yang beredar, kata dia, Jokowi sengaja memilih pendamping yang sudah tua agar bisa diperalat. 

"Ada yang bilang, 'Ma'ruf jadi alat Pak Jokowi'. Saya bilang, masa saya Rais Aam PBNU, Ketua MUI, jadi alat. Itu terlalu meremehkan," ujar KH Ma'ruf di Pondok Pesantren Nur Antika, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Jumat (18/1/2019).

Ditegaskan, isu itu terlalu meremehkan kapasitasnya sebagai orang yang pernah mengisi posisi sebagai Rais Aam PBNU dan Ketua MUI. 

Namun, begitu, KH Ma'ruf tak mempermasalahkannya. Jika istilah 'alat' yang disematkan kepadanya itu untuk membangun kemaslahatan, kemanfaatan, dan menghilangkan sesuatu yang bahaya serta merusak, ia tak memasalahkannya.

"Saya bersedia menjadi alat untuk kebaikan. Jadi saya minta semua warga NU jangan terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar," pinta Abah, sapaan akrab KH Ma'ruf Amin. 

Pihaknya meminta agar masyarakat Banten tak mudah percaya dengan berita-berita yang beredar di media sosial. Ia mengimbau agar berita yang tersebar dikroscek dulu kebenarannya. "Karena yang membuat dan menyebarkan hoaks dosanya sama," tandas Cawapres duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini. (*) 

Jurnalis: Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search