TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Isi Liburan, OMJ UIN Malang Gelar Pengabdian Masyarakat

21/01/2019 - 14:30 | Views: 14.62k
Proses pelaksanaan pengabdian mahasiswa Organisasi Mahasiswa Jember UIN Malang 2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Banyak cara untuk mengisi liburan. Seperti yang dilakukan oleh OMJ (Organisasi Mahasiswa Jember) dari UIN Malang.

Mereka menggelar berbagai kegiatan yang cukup padat selama sepekan, mulai dari tanggal 7-13 Januari 2019.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Desa Glundengan, Kec. Wuluhan Kab. jember itu, OMJ UIN Malang menggandeng perangkat desa dan MIMA Darus Salam Desa Glundengan.

Mahasiswa-Jember-UIN-Malang..jpg

Sebagai kegiatan awal, mahasiswa melakukan bersih-bersih desa. Seperti mengecat, bersih mushola, mengajar ngaji di mushala, melakukan bimbingan belajar, melaksanakan lomba Tradisional yang diikuti oleh anak-anak desa, classmeeting di MIMA Darussalam.

Di hari digelar workshop hidroponik bersama warga sekitar Glundengan. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penananman bibit alpukat bersama warga sekitar.

Di akhir rangkaian kegiatan itu, digelar clossing ceremony PM OMJ UIN Malang 2019. Acara diisi dengan pengajian, shalawat serta pemberian santunan pada anak yatim bersama Gus Hamid Farouq.

OMJ UIN Malang menggelar rangkaian kegiatan itu juga untuk membentuk kualitas kader berbasis pemberdayaan masyarakat, dan mengabdi penuh untuk kemaslahatan umat. (*)

Penulis: Jihan Nuzula (DJ-052)
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search