TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Tim Paskibra Kopasneka SMPN 1 Karanggeneng, Harumkan Nama Sekolah

21/01/2019 - 15:55 | Views: 15.57k
Bagus Badarus Aqso, Danton Tim Kopasneka, menyerahkan piala kejuaraan ke R. Chusnu Yuli Setyo, Kepala SMPN 1 Karanggeneng, Senin, (21/1/2019). (FOTO: Mashuri/AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN –  Satu lagi torehan prestasi dari anak-anak SMPN 1 Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tim Paskibra Kopasneka berhasil merengkuh juara harapan 2 pada LKBB Pasopati 2019 tingkat SLTP sederajat.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah berhasil dengan baik,” ucap R. Chusnu Yuli Setyo, Kepala SMPN 1 Karanggeneng, Senin, (21/1/2019).

Di lomba ini, perwakilan dari SMPN 1 Karanggeneng beradu ketangkasan dan keterampilan baris berbaris dengan 17 tim Paskibra dari SLTP dalam lomba yang dilaksanakan pada Sabtu (19/1/2019) se- Kabupaten Lamongan ini.

“Anak-anak yang bekerja keras berlatih pasti suatu saat akan mendapatkan hasil. Proses yang lumayan panjang mereka lalui untuk mencapai kesuksesan,” tutur Chusnu.

kejuaraan..jpg

Lomba Paskibra dalam rangka untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan sebagai tolak ukur keberhasilan siswa yang selama mengikuti ektrakurikuler Paskibra yang merupakan agenda tahunan ini.

Sebab, tak cukup kegiatan ekstra, dalam menghadapi even seperti ini mereka juga berlatih tiap hari. “Ini bukti bahwa, anak-anak yang rela tidak pulang dulu ketika para temannya pulang sekolah, dan lebih memilih untuk berlatih,” kata Chusnu.

Hasil tersebut, dikatakan Chusnu, membuat warga SMPN 1 Karanggeneng merasa bangga dan lebih percaya diri dalam usaha meningkatkan prestasi siswa baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

kejuaraan...jpg

Sebagai wujud kebanggaan, dalam pelaksanaan upacara bendera, Senin, (21/1/2019), di halaman sekolah, diberi acara tambahan berupa penyerahan piala kejuaraan dari tim kepada kepala sekolah.

“Kepada para siswa yang lain untuk selalu memotivasi diri, dengan cara giat belajar, dan tidak mudah menyerah,” ujar Chusnu berpesan.

Seusai sambutan, barisan tim paskibra yang diwakili Bagus Badarus Aqso Danton Tim Kopasneka, menyerahkan piala kejuaraan untuk sekolah yang diterima langsung oleh Kepala SMPN 1 Karanggeneng.

Penyerahan piala oleh tim Tim Paskibra KopasnekaSMPN 1 KaranggenengLamongan, seusai menjadi juara harapan 2 LKBB Pasopati ini sebagai wujud prestasi para siswa dalam mengharumkan nama baik sekolah. (*)

Penulis: Ardiyanto
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search