TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Otomotif

Pebalap MotoGP Franco Morbidelli Persilahkan Pebalap F-1 Lewis Hamilton Jajal Motornya

29/01/2019 - 22:28 | Views: 134.72k
Franco Morbidelli (Foto: Gold and Goose / LAT Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu pebalap MotoGP dari Yamaha Petronas, Franco Morbidelli mempersilahkan Lewis Hamilton, pebalap Formula-1 bila ingin menjajal Motor SRT YZR-M1nya.

"Jika Hamitlon ingin mencoba motor MotoGP saya, saya bisa mempersilakannya. Meskipun, saya tak bisa menjajal mobil F1-nya," ujar Morbidelli.

Tim baru MotoGP, Petronas Yamaha SRT ini juga sudah meluncurkan livery motornya untuk mengarungi musim 2019 di Petronas Twin Tower, Kuala Lumpur, Senin (27/1/2019) lalu. Petronas SRT akan menjadi tim satelit Yamaha pada MotoGP 2019 menggantikan Tech 3 yang kini gabung KTM.

Tim ini mengandalkan pebalap Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk bersaing di musim 2019 ini. Dengan keikutsertaan di MotoGP, Petronas menambah jejak rekamnya di dunia balap. Sebab Petronas juga mensponsori tim Formula 1 (F1) yang ditunggangi Lewis Hamilton, Mercedes.

Tahun 2015, Lewis Hamilton memang pernah mengungkapkan keinginannya menjajal kecepatan motor MotoGP. Pembalap Formula 1 (F1) asal Inggris ini penasaran dengan kemampuannya menunggangi motor.

CEO sirkuit Sepang, Razlan Razali sendiri juga mengakui soal langkah Petronas merambah MotoGP kali ini. Ia yakin dengan keikutsertaan Petronas, bahkan membuka kemungkinan Lewis Hamilton menjajal motor MotoGP.

"Bekerja sama dengan Petronas, mereka agresif dalam kerja samanya dan aktivasi. Saya tidak terkejut jika cepat atau lambat, mereka akan membiarkan Lewis Hamilton terlibat," ujar Razlan seperti dikutip dari Crash.

Menanggapi keinginan Lewis Hamilton itu, Franco Morbidelli bahkan mengaku tak keberatan. Ia malah mempersilakan pembalap asal Inggris itu untuk menjajal motornya. (*)

Jurnalis: Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search