TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

Serius Kembangkan Industri Logistik, Ritase Luncurkan Smart Shelter di Surabaya

02/02/2019 - 21:48 | Views: 55.92k
Ritase membuka garasi singgah di Surabaya, bagi para driver yang membawa muatan menuju Kawasan Indonesia Timur, Sabtu (2/2/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Layanan logistik berbasis aplikasi, Ritase.com meluncurkan smart shelter bagi para driver di Surabaya, Sabtu (2/2/2019). Jatim merupakan proyek pertama tempat singgah truk Ritase, sebagai bentuk komitmen dalam keseriusan berkontribusi langsung terhadap industri logistik di Indonesia.

Shelter ini akan difungsikan sebagai wadah komunitas antardriver yang membawa angkutan menuju Kawasan Indonesia Timur. Pemilihan smart shelter di Kemiri, Sidoarjo ini, merujuk pada temuan bahwa Surabaya merupakan titik backhaul utama di Pulau Jawa.

TIMES-Indonesia-Ritase-Smart-Shelter-2.jpg

“Smart shelter ini nantinya akan menjadi garasi singgah bagi mitra pengemudi Ritase, mitra driver merupakan prioritas kami,” terang Iman Kusnadi, CEO Ritase.

Dalam peluncuran ini, juga digelar periksa mata gratis bagi para driver sekaligus pemberian kacamata gratis. Dengan tujuan, memastikan safety driving dalam mengemudi.

“Kami konsen terhadap safety driving di Indonesia, salah satunya adalah pemerikasaan mata gratis untuk mengecek kesehatan mata para driver guna mewujudkan safety driving,” tambahnya.

Ritase.com sendiri dikenal sebagai solusi trucking digital berbasis aplikasi. Keuntungannya, mitra transporter diajak merambah lini digital beradaptasi dengan teknologi untuk semakin memperluas jaringan. Tahun ini, Ritase cukup agresif dan ekspansif dengan menampung semua pemain truk.

TIMES-Indonesia-Ritase-Smart-Shelter-3.jpg

“Ritase membantu persoalan yang klasik di industri trucking, dari shipper melalui aplikasi ini akan order ke perusahaan trucking, lantas mereka memerintahkan drivernya,” jelas City Manager Ritase Surabaya, Arief Effendy.

Ia menambahkan, banyak truk yang merasa susah mencari muatan begitu juga sebaliknya, platform digital Ritase.com memberi solusi.

Saat ini, Ritase diklaim sudah bermitra dengan cukup banyak perusahaan nasional maupun multinasional di bidang Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), Technology & Electronics dan Industrial Equipment. “Trucking di Indonesia telah siap menerima digitalisasi. Teknologi yang kita create mudah diadaptasi, dan kini juga kita fasilitasi dalam wadah smart shelter,” pungkasnya. (*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search