TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Konser Kemanusiaan Melly Goeslaw Ajak Pengunjung Peduli Palestina dan Korban Tsunami

10/02/2019 - 20:33 | Views: 27.65k
Konser kemanusiaan oleh Melly Goeslaw yang mengusung tema Kemanusiaan untuk Palestina dan Tsunami Selat Sunda. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perhelatan Islamic Fest Surabaya di Jatim Expo International di hari pertama, Jumat (8/2/2019)  dijadwalkan diisi oleh tokoh lokal dan artis ibu kota. Salah satu agendanya adalah konser kemanusiaan oleh Melly Goeslaw yang mengusung tema Kemanusiaan untuk Palestina dan Tsunami Selat Sunda.

Sesi konser kemanusiaan ini sejatinya digawangi oleh Aksi Cepat Tanggap, sebuah lembaga yang konsen terhadap penyelamatan dan pemulihan korban bencana alam dan kemanusiaan baik di dalam negeri maupun global.

Melly-Goeslaw-2.jpg

Dalam konser ini, Melly Goeslaw menyanyikan karya-karyanya yang syahdu dan menggugah kepedulian seluruh isi ruang Islamic Fest yang hadir pada malam itu. Selain itu, di sela-sela penampilannya, Melly juga membuka lelang donasi untuk disalurkan dalam program bantuan Palestina dan korban tsunami Selat Sunda.

“Perjalanan saya ke Palestina mengetuk hati saya, dan sekaligus menyentuh rasa kepedulian saya untuk membantu mereka yang tengah terluka dan teraniaya. Sebab itu, saya juga mengajak semua yang hadir ini untuk membuka hati dan empati dengan memberikan donasi bantuan untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujarnya setelah membawakan dua lagu.

Melly menambahkan, kepedulian dan penyumbang terbesar untuk Palestina yang terbanyak berasal dari Indonesia. “Makanya saya tidak pernah bosan dan lelah untuk berkeliling menyampaikan pesan kemanusiaan ini kemanapun,” tegasnya.

Sementara itu, Wahyu Sulistianto Putro, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur menyampaikan bahwa lembaga ini akan terus berupaya semakin cepat dan tenggap merespon isu-isu kemanusiaan baik di Jawa Timur, level nasional maupun internasional.

Melly-Goeslaw-3.jpg

“Melalui acara ini kami mengajak seluruh hadirin dan masyarakat Jawa Timur untuk terus mengasah kepedulian terhadap sesama mulai dari lingkungan terdekat sampai yang jauh dari keberadaan kita. Karena sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada sesama,” ujar Wahyu saat membuka sesi konser kemanusiaan.

Selain menyebarkan karung donasi, dalam konser ini juga diadakan lelang foto masjid Al Aqsha di Palestina. Di akhir acara, donasi yang terkumpul yakni Rp. 99.966.007,-

Saat ditemui di lokasi, Humas Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur, Dian Laksana mengatakan Aksi Cepat Tanggap siap bekerjasama dalam menggelar even-even kemanusiaan dengan pihak manapun. “Kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan siapapun. Karena pada dasarnya, persoalan-persoalan kemanusiaan masih banyak yang belum terselesaikan. Seperti isu kemiskinan yang masih menjadi “momok” di negeri ini sehingga perlu ada gerakan bersama dalam jumlah besar untuk menanganinya,” terang Dian.

Dian berharap langkah-langkah kecil seperti konser kemanusiaan oleh Melly Goeslaw ini akan menginspirasi masyarakat luas untuk saling bergandengan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan kemanusiaan. (*)

Penulis:
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search