TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Peringati HPN 2019, Jurnalis Ponorogo Donor Darah untuk Penderita DBD

11/02/2019 - 16:52 | Views: 2.95k
Donor darah yang digelar jurnalis Ponorogo diikuti berbagai kalangan.(Foto: Evita Mukharohmah/TimesIndonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di Ponorogo mengundang kepedulian banyak pihak. Para jurnalis dari berbagai media massa menggelar aksi donor darah, Senin (11/2/2019).  Kegiatan yang dilaksanakan di balai komunitas wartawan tersebut juga diikuti berbagai kalangan, di antaranya TNI/Polri dan Pemkab Ponorogo.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019," ujar Supriadi, ketua panitia donor darah.

Menurutnya, donor darah dimasukkan dalam kegiatan HPN sebagai respons atas penetapan kejadian luar biasa (KLB) DBD oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Apalagi, diketahui di 6 rumah sakit  di Ponorogo  penderita DBD sampai akhir Januari ada 973 penderita DBD. Dan 9 orang meninggal dunia akibat DBD.

"Jadi saya rasa donor darah akan sangat berguna. Banyak permintaan darah segar maupun trombosit," tegas jurnalis Ponorogo Pos tersebut

Sementara, Kapolsek Ponorogo, AKP Lilik Sulastri mengaku menyambut baik aksi sosial donor darah yang dilakukan para jurnalis di Ponorogo. Ia pun ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. 

"Saya senang. Ada yang memfasilitasi donor darah untuk para jurnalis. Apalagi, saat musim penyakit DBD. Stok darah pasti sangat diperlukan," ungkapnya.(*)

Jurnalis: Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search