TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Cawagub Mengerucut Dua Calon, Gubernur Anies Mengaku Belum Tahu

11/02/2019 - 16:48 | Views: 3.52k
3 Cawagub DKI Jakarta saat melakukan safari politik ke Fraksi DPRD DKI Jakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Proses pemilihan calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta telah memasuki babak baru. Dari tiga Cawagub yang dihadirkan telah tersaring menjadi dua Wagub DKI Jakarta. Yakni, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun, hingga kini, Gubernur Anies belum mengetahui hal tersebut.  

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku belum mengetahui terkait adanya pengurangan calon kandidat cawagub tersebut. 

"Kalau Senin pagi ini saya belum terima, tapi kalau Senin sore saya belum tahu," ucap Gubernur Anies kepada wartwan saat ditemui di bilangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019). 

Gubernur Anies menuturkan bahwa dirinya terus mengikuti aturan dari proses penentuan wakilnya tersebut. Ia menambahkan bahwa akan menerima baik apapun hasil dari fit and proper test para cawagub tersebut.

"Kami menyambut baik bahwa prosesnya sudah berjalan dan kalau dari informasi yang beredar sudah mendekati final, dan saya siap untuk menyambut begitu ada nama diserahkan kepada Gubernur dan begitu ada, kami akan langsung proses diteruskan ke DPRD," jelas Anies. 

Untuk diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencantumkan tiga nama dalam pencalonan wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Abdurrahaman Suhaimi, Agung Yulianto, dan Ahmad Syaikhu. 

Hasil fit and proper test telah mengurucutkan dua Cawagub yakni, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, Namun, Gubernur Anies mengaku tidak mengetahui proses pengerucutan dua nama tersebut. (*)

Jurnalis: Rizki Amana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search