TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Anti Narkoba Bagi Siswa Sekolah

11/02/2019 - 13:10 | Views: 10.80k
Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Anti Narkoba Bagi Siswa Sekolah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Peredaran Narkoba di Kota Pasuruan semakin meresahkan, disinyalir kalangan pelajar menjadi target sasaran para pelaku tindak kejahatan narkotika tersebut. Sasarannya meluas dari dunia Kampus, Siswa SMA/SMK, Siswa SMP/MTs hingga ke anak-anak sekolah SD/MI dan bahkan telah masuk ke Pondok-Pondok Pesantren dengan berbagai model dan bentuk.

Mendasari hal tersebut diatas, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan, pada hari Senin (11/2/2019) sampai Selasa (12/2/2019) menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan, Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Gedong Woeloe-Kota Pasuruan. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo itu, juga dihadiri oleh Jajaran Forkompimda dan diikuti peserta dari siswa SMP/MTs se-Kota Pasuruan.

Siswa-Sekolah-Pasuruan2.jpg

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan Drs. H. Mas Djoko Baroto, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan yang mengambil tema, “Komunitas Siswa Anti Narkotika Kota Pasuruan Siap Melawan Narkoba" tersebut, diselenggarakan sebagai upaya pencegahan, penggunaan dan pemberantasan peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Pasuruan, sehingga Kota Pasuruan bisa terwujud bersih dan bebas dari jeratan narkotika.

Siswa-Sekolah-Pasuruan3.jpg

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, ST berpesan kepada siswa-siswi yang menjadi peserta, agar bisa menginformasikan tentang bahaya narkoba kepada teman-temannya di sekolah secara rutin dan berkelanjutan, melalui pendekatan langsung maupun melalui sosial media.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Satuan Pelaksana (Satlak) P4GN juga berupaya sekuat tenaga untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Melalui sidak dan bekerja sama dengan Satnarkoba Polres Kota Pasuruan, sosialisasi dan koordinasi dengan instansi terkait termasuk aparat penegak hukum dalam rangka menjaga wilayah Kota Pasuruan agar terbebas dari resiko penggunaan dan peredaran gelap narkotika yang sangat membahayakan masa depan bangsa. (*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search