TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Penuhi Kebutuhan Gizi Anak Palestina, ACT Produksi 1000 Porsi Makanan Setiap Hari

12/02/2019 - 10:17 | Views: 12.89k
Sekitar 500-1000 porsi makanan siap santap terus diproduksi setiap harinya di Dapur Umum Indonesia di Gaza. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GAZA – Krisis kemanusiaan di Tanah Palestina terus berlangsung hingga kini. Hal itu membuat warga setempat kesulitan mendapatkan kebutuhan pokok seperti makanan. ACT membantu mendistribusikan bantuan pangan di Gaza dan Yarusalem.

Andi Noor Faradiba dari Tim Global Humanity Response (GHR) - ACT mengatakan pihaknya memproduksi 500 hingga 1000 porsi makanan di dapur umum Indonesia di Gaza.

ACT-Makanan-di-Gaza2.jpg

“Setiap hari 500 porsi didistribusikan ke sekolah. InsyaAllah pendistribusian panganan siap santap ini akan terus berlanjut,” jelasnya.

Pendistribusian 500 porsi pangan kala itu merupakan implementasi zakat masyarakat Indonesia melalui Global Zakat - ACT, yang ditujukan untuk fakir dan miskin di Palestina.

ACT-Makanan-di-Gaza3.jpg

Faradiba menambahkan, pembagian panganan bergizi tersebut juga sebagai respons terhadap maraknya kasus malnutrisi di kalangan siswa di Gaza. Ratusan porsi itu dibagikan ke anak usia sekolah dasar hingga menengah di dalam kelas mereka.

“Dengan adanya makanan bergizi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka,” kata Faradiba dari ACT. (*)

Penulis: Andi Noor Faradiba (CR-117)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search