TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Desa

Tim Konsultan Pemprov Jatim Cek Pengerjaan RTLH oleh Kodim 0824 Jember

12/02/2019 - 13:26 | Views: 18.13k
Tim Konsultan Provinsi Jawa Timur saat melakukan pengecekan RTLH. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

my_location Fokus Berita

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kerja sama Kodam V/Brw dengan Pemeritah Provinsi Jawa Timur sudah berjalan sepekan. Khususnya d wilayah Kodim 0824 Jember yang memperoleh pekerjaan untuk 500 unit, pekerjaan pembangunan RTLH sudah mencapai sekitar 30 persen.

Pekerjaan RTLH Tahun Anggaran 2019 ini pada minggu pertama hari Selasa (12/2/2019) mendapatkan pemeriksaan dari Tim Konsultan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur Jendik Wulandari, Indah Wulandari, dan Heri Priyanto.

Kodim-pengecekan-RTLH2.jpg

Tim Konsultan terebut didampingi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0824 Kapten Inf Sondah Krisyamto bersama stafnya Pelda Syaifudin dan melakukan pengecekkan secara acak di beberapa desa. Di antaranya di Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kalisat, dan Kecamatan Sukowono.

Di sela-sela kegiatan tersebut, salah satu tim konsultan, Jendik Wulandari menyampaikan bahwa program pembangunan RTLH di Jember sudah berjalan sesuai jadwal pengerjaan.

Kodim-pengecekan-RTLH3.jpg

"Dan kali ini memang sudah ada beberapa rumah yang sudah mencapai 30 persen ini kami lakukan pengecekkan awal dan saya berterima kasih kepada Kodim 0824 Jember karana sudah dapat berjalan sebagaimana ketentuan secara teknis yang sudah disampaikan," terang Jendik.

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menerangkan bahwa pengecekan program pembangunan RTLH oleh pihak Pemprov Jatim tersebut untuk menghindari kesalahan ataupun ketentuan yang sudah digariskan dalam pelaksanaan Program RTLH. "Pada pelaksanaan awal ini mungkin ada temuan-temuan mohon kepada tim konsultan menyampaikan langsung di lapangan. Dan tolong Pasiter mencatat kalau ada temuan penyimpangan atau permasalahan dalam pelaksanaan pengerjaannya, untuk selanjutnya kami sesuaikan dengan arahan tim konsultan tersebut," tegasnya. (*)

Penulis: Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search