TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Pangdam IX/Udayana Resmikan Bangunan SDN 5 Labuhan Lombok Terdampak Gempa

12/02/2019 - 23:48 | Views: 12.17k
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susanto, saat memberi kata sambutan di acara peresmian bangunan SDN 5 Labuan Lombok, Kecataman Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.(FOTO: Penrem 162/WB For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMPangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, meresmikan pembangunan SDN 5 Labuhan Lombok, Kecataman Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat  (NTB). 

Pembangunan empat lokal ruang kelas SDN 5 Labuhan Lombok dan empat kamar mandi, yang sebelumnya rusak berat akibat gempa bumi ini merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan Pemda Lotim dan PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS). 

Mengawali sambutannya, Pangdam IX/Udayana, Benny Susianto memberikan apresiasi kepada Bupati Lombok Timur dan  Dirut PT IPPS George Setiadi yang mampu membangun semangat dan kepercayaan masyarakat Lotim untuk bangkit membangun wilayahnya sesuai dengan kondisi semula.

"Masyarakat tidak merasa sendirian, mudah-mudahan Pak George bisa membawa rekan-rekannya yang lain untuk membantu masyarakat yang terpapar gempa dan kami TNI Polri siap membantu Pemda dan masyarakat semaksimal mungkin," kata Pangdam, kepada TIMES Indonesia, Selasa (12/2/2019).

Dijelaskannya, kepercayaan dan optimisme masyarakat akan tumbuh dengan melihat sinergitas yang dibangun para stakeholder yang ada, kompak dan solid dibawah pimpinan Bupati Lombok Timur. 

"Kekompakan dan soliditas yang sudah dibangun ini agar dipelihara dan ditingkatkan sehingga semua persoalan bisa diselesaikan dengan baik," harap Alumni Akmil 87 tersebut.

Pangdam juga meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bertanggung jawab mengingat semua kesulitan tidak bisa diselesaikan hanya dari para stakeholder saja namun keterlibatan masyarakat di dalamnya akan menjadi kekuatan untuk menyelesaikan semua persoalan yang ada.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan TNI saat ini sedang melaksanakan operasi teritorial (Opster TNI) dengan membangun 70 rumah Huntara untuk para korban gempa yang masih tinggal di dalam tenda.

Usai memberikan sambutan, Pangdam IX/Udayana Benny Susianto, didampingi Bupati Lombok Timur Muhammad Sukiman Azmy dan Dirut PT IPPS George Setiadi meresmikan bangunan SDN 5 Labuhan Lombok dengan memotong pita dan langsung melihat ruang kelas yang sudah dibangun. (*)

Jurnalis: Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search