TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Ini Pesan Kapolsek Ampelgading saat Sambut Mahasiswa KKN-PPM Unisma Malang

15/02/2019 - 12:27 | Views: 10.04k
Mahasiswa KKN-PPM Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa hari ini adalah harapan masa depan Indonesia yang lebih baik. Mahasiswa harus mampu mengisi pembangunan disegala sector. Mahasiswa hari ini harus lebih hebat terlebih hidup pada era revolusi industry 4.0. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolsek Ampelgading, AKP Triyanto, S.H saat penyerahan mahasiswa KKN-PPM Unisma tahun 2019 kelompok 23 di Balai Desa Tirtomoyo, Ampelgading, Kabupaten Malang, Kamis (31/1/2019).

Kehadiran mahasiswa Unisma di Desa Tirtomoyo ini sangat diharapkan dapat membantu program desa sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Lebih jauh Kapolsek menegaskan pentingnya mahasiswa menjaga etika dan mengindari pengunaan narkoba. Bahkan Kapolsek mengajak mahasiswa menjadi garda terdepan perangi narkoba.

KKN-PPM-Unisma-Malang2.jpg

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 23, Muhammad Yunus, M.Pd., menyampaikan bahwa fokus kegiatan KKN-PPM kali ini adalah menggali potensi desa menuju desa wisata.

"Kemajuan bangsa sangat ditentukan kemajuan suatu desa. Desa dengan giat ekonomi yang bagus dapat mengantarkan bangsa ini berdaya saing. Dengan demikian perwujudan desa wisata adalah satu kunci mengantarkan desa yang mandiri," tegas Yunus.

Sekretaris Desa, Ismali mengaku senang dengan kehadiran mahasiswa Unisma. Ismail menjelaskan Desa Tirtomoyo Ampelgading ini terdiri dari 4 dusun dengan komposisi RW sebanyak 8 RW dan 33 RT yang mempunyai jumlah penduduk 5632 jiwa.

Desa ini memiliki 11 perangkat dengan kasi dan seksi-seksi. Di desa ini ada potensi desa wisata yaitu Pemandian Wonososro. Oleh karenanya kahadiran mahasiswa Unisma ini akan mampu mengangkat desa Tirtomoyo ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh mahasiswa melalui Koordinator Desa (Kordes), Syahrullah Arsyad S. Aranggere. Mahasiswa Akuntansi ini berharap kerjasama dan bimbingan dari pihak desa.

KKN-PPM Unisma Malang di Desa Tirtomoyo Amoplegading Kab Malang ini akan berlangsung selama satu bulan dari 31 Januari hingga 1 Maret 2019. (*)

Penulis: Muhammad Yunus (CR-057)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search