TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ekonomi

Puluhan Ribu Durian Siap Manjakan Pengunjung di Mendem Duren Gresik

16/02/2019 - 10:12 | Views: 44.29k
Stand yang menjual buah durian di Jalan Jakarta GKB Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Puluhan ribu buah durian yang didatangkan dari penjuru tanah air siap memanjakan pengunjung mendem duren dan pasar rakyat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Kegiatan Mendem Duren yang sudah dua kali ini digelar ini, akan dibuka mulai 16 hingga 23 Pebruari 2019 di Jalan Jakarta Gresik Kota Baru (GKB), Kecamatan Manyar.

Sebanyak 70 pikap berisi durian sudah terparkir di areal Jalan Jakarta. Bila masing-masing pikap membawa 300 butir durian, maka sekitar 21 ribu durian siap memanjakan warga Kota Pudak dan sekitarnya.

Ketua panitia kegiatan Gandung mengatakan, 70-an pikap duren itu didatangkan dari berbagai daerah datang dari penjuru Jatim. "Mulai dari Banyuwangi, Jember, Trenggalek, Pasuruan hingga dari Wonosalam Jombang," katanya.

Mendem-Duren-2.jpg

Kualitas duren juga dikatakan Gandung sangat baik dan berkualitas. "Jadi tunggu apalagi, ayo serbu mendem duren yang nanti sore di buka di Gresik," ungkapnya.

Usai mendem duren di GKB Gresik, pesta duren DMR juga akan berpindah ke halaman kantor Pemkot Batu tanggal 27 Feb - 3 Maret dan di areal Tugu Kota Malang pada 15-17 Maret mendatang.

Selain Herbangin sebagai sponsor utama, acara Mendem Duren dan pasar rakyat di Kabupaten Gresik juga didukung PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) sebagai developer GKB Gresik, Josstoday dan TIMES Indonesia. (*)

Jurnalis: Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search