TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Kuliner

Bebek Timbungan Hadir untuk Lestarikan Budaya Kuliner Khas Bali 

18/02/2019 - 03:35 | Views: 16.86k
Berkalung Bunga: Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati Wakil Gubernur Bali (kiri) ,Dr.Ir.Arief Yahya,M.Sc Menteri Pariwisata RI, Billy Hartono Salim CEO Secret Garden Village. Saat peresmian Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine. (FOTO: Istim

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Berangkat dari sebuah keinginan untuk terus melestarikan keanekaragaman kuliner khas Bali, Restoran Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine memperkenalkan menu Bebek Timbungan sebagai menu andalannya.

Bebek Timbungan dihidangkan dengan mempertahankan komposisi dan cara pengolahan sesuai dengan resep warisan leluhur, dimana menu ini menjadi salah satu sajian terkenal dan tertua khas Bali.

Setelah sukses menggelar soft opening di bulan November 2018 lalu, kini restoran Bebek Timbungan menggelar prosesi Grand Opening yang diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata Bapak Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. di Jalan Sunset Road, Kuta.

Saat ditemui TIMES INDONESIA (timesindonesia.co.id) pada acara grand opening itu, Minggu (17/02/2019) Chef Ida Bagus Udiana yang juga merupakan Head Cheff Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine mengungkapkan bahwa pada mulanya Bebek Timbungan hanya dapat dinikmati keluarga kerajaan saat ada upacara keagamaan khusus, ini mengutip dari naskah kuno Dharma Caruban. 

“Salah satu menu Bali yang paling tradisional dalam upacara ritual adalah “Timbungan”. Timbungan sendiri berasal dari kata “embung” atau “lumbung” yang memiliki arti bambu. Jadi, Bebek Timbungan adalah hidangan daging bebek yang dimasak dengan basa genep (racikan bumbu utama khas Bali) menggunakan bilah bambu.” kata chef Bagus. 

“Kami mampu melayani hingga 230 tamu dengan area tempat duduk indoor dan outdoor. Kami memiliki ruang pertemuan ber-AC yang dilengkapi dengan fasilitas terbaik, Restaurant Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine dapat dijadikan tempat yang ideal untuk presentasi, pelatihan, atau pertemuan internal,“ timpal Messayu, Marketing Communication Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine. 

“Dengan lokasi strategis, hanya 20 menit berkendara menuju bandara. Restoran Bebek Timbungan siap melayani pecinta kuliner tradisional mulai dari 10:00 – 23:00 WITA.“ tambah mesayu. 

Tak hanya menu Bebek Timbungan, Restaurant Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine juga menawarkan berbagai menu tradisional Bali seperti Sate Bawah Pohon Jambu, Ikan Tambusan Lawas Genit, dan Sari Segara Sup Bening.

Bebek Timbungan menjadi salah satu restoran yang wajib dikunjungi bersama keluarga dan teman–teman. Bersamaan dengan diresmikannya restoran Bebek Timbungan, para pengunjung dapat menikmati berbagai progam discount pada setiap pembelian menu makanan selama bulan Februari 2019.

“Kami tunggu kedatangan anda menikmati citarasa warisan kuliner khas Bali di Bebek Timbungan – Balinese Heritage Cuisine,“ ajak Mesayu. (*)

Jurnalis: I Kadek Wahyu Adi Arimbawa
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search