TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Kesehatan

Bahan Alami Ini Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Lho!

18/02/2019 - 02:42 | Views: 13.55k
Kayu Manis (Foto: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tekanan darah tinggi atau hipertensi yang tak segera diatasi dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius di kemudian hari. Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, selain menggunkan obat dari dokter Anda bisa mengandalkan beberapa jenis bahan alami tertentu.

Berikut ini beberapa macam bahan alami yang dapat membantu mengatasi lonjakan tekanan darah.

1. Kayu Manis

Rempah yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan dan mampu memberikan berbagai macam manfaat pada kesehatan. Salah satunya adalah dapat menurunkan tekanan darah.

2. Daun Basil

Daun basil kaya akan manfaat, salah satunya membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, daun basil segar tidak mengandung efek samping dan baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani upaya diet.

3. Pisang

Kandungan kalium yang tinggi dalam buah pisang dapat membantu menyeimbangkan kadar natrium yang tinggi dalam tubuh para penderita hipertensi, sehingga dapat membantu Anda dalam menurunkan tekanan darah.

4. Kentang

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung kalium dan magnesium tinggi. Kedua mineral ini mampu menurunkan tekanan darah. Namun, jangan menambahkan garam saat mengolah kentang. Penambahan garam ini membuat kentang menjadi makanan yang mengandung garam tinggi, di mana justru dapat meningkatkan tekanan darah.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, kale, lobak hijau, sawi, dan lainnya juga mengandung kalium tinggi. Terlebih lagi, sayuran hijau juga mengandung kalsium yang juga berguna sebagai makanan penurun darah tinggi.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi hipertensi. Selain konsumsi makanan di atas, Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search