TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Babak 16 Besar Piala Indonesia, Persela Dipaksa Menyerah 1-0 saat Jamu Bali United

18/02/2019 - 22:47 | Views: 22.66k
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso bersama Birul Walidain, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (18/2/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan dipaksa mengakui keunggulan tim tamu Bali United pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (18/2/2019) malam.

Gol semata wayang dalam laga ini tercipta pada menit 34, melalui gol bunuh diri sang kapten Jairo Rodrigues, setelah terjadi kemelut di depan gawang Persela.

Sebenarnya Persela memiliki kesempatan emas untuk menyamakan skor, namun hadiah penalti yang didapatkan dipenghujung laga gagal dimaksimalkan oleh Jairo Rodrigues, setelah eksekusi penaltinya bisa ditepis penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Meski menelan kekalahan di kandang, namun Pelatih Persela, Aji Sanroso mengaku cukup puas dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Kalau melihat perjalanan tim ini yang belum satu minggu latihan bersama, menampilkan permainan seperti itu menurut saya cukup bagus dan saya merasa cukup puas dari sisi permainan, tapi saya belum puas dari segi hasil," kata Aji dalam konferensi pers usai pertandingan.

Aji menilai, hasil minus yang didapat tim Berjuluk Laskat Joko Tingkir tersebut lebih disebabkan oleh faktor keberuntungan yang tidak berpihak kepada tim asuhannya.

"Terbukti ada beberapa peluang yang seharusnya jadi gol, tapi nggak jadi gol. Apalagi penalti juga tidak jadi gol," tuturnya.

Selain itu, masalah komunikasi juga menjadi salah satu penyebab gagalnnya Persela meraih hasil maksima dalam laga tersebut. Sebab menurut Aji, anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Brandau tadi juga belum terlalu padu, kita lihat beberapa hari ke depan, karena baru hari ini kita main dengan lapangan penuh. Karena kemarin-kemarin kita tidak ada waktu," ucapnya.

Sementara untuk persiapan leg ke dua yang rencananya akan berlangsung di markas Bali United, Aji akan melakukan evaluasi sekaligus recovery trining.

"Untuk leg ke dua yang jelas besok kita melakukan recovery trining, karena tidak ada waktu, tanggal 20 sudah berangkat ke Bali," tutur Pelayih asal Malang ini.

Kekalahan dari Bali United di babak 16 besar Piala Indonesia ini menjadi kekalahan perdana di kandang bagi Persela, setelah sepanjang Liga 1 musim lalu tak sekalipun tersentuh kekalahan. (*)

Jurnalis: MFA Rohmatillah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search