TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Tundukkan Persela Lamongan di Surajaya, ini Komentar Pelatih Bali United

19/02/2019 - 01:32 | Views: 15.07k
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra bersama penjaga gawang Bali Unuted, Wawan Hendrawan, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (18/2/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBali United sukses meraih hasil positif ketika bertandang ke markas Persela Lamongan dalam babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (18/2/2019) malam.

Meski bertindak sebagai tim tamu, namun Bali United bermain memulai pertandingan dengan lebih baik.

Mereka bermain lebih agresif di babak pertama dan berhasil unggul 1-0 pada menit 34, melalui gol bunuh diri dari Kapten Persela, Jairo Rodrigues dan bertahan hingga pertandingan usai.

Raihan ini menjadi hal yang cukup spesial bagi Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sebab tim asuhannya sukses menundukkan tim yang sepanjang Liga 1 musim lalu tak pernah terkalahkan di kandang.

"Kita datang ke sini mendapat hasil positif, tahun kemarin Persela Lamongan tidak pernah kalah, siapapun yang datang ke sini tidak pernah menang, saat ini kita bisa kalahkan dia, sangat bagus," ucap pria yang akrab disapa Teco ini, dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Teco, pengalaman dari beberapa pertandingan melawan Persela Lamongan menjadi salah satu kunci keberhasilannya menaklukkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut.

"Kita dalam latihan bicara banyak soal taktik dari Persela Lamongan, kita sudah tahu kekuatan Persela," ujarnya.

Ia juga menyebut, kemenangan itu tak lepas dari kegigihan yang ditunjukkan seluruh pemain Serdadu Tridatu sepanjang pertandingan. "Kita harus terimakasih kasih kepada pemain kita karena kerja keras dalam pertandingan ini," tuturnya.

Meski meraih kemenangan di kandang Persela Lamongan, namun Teco berharap anak asuhnya tidak terlena dan tetap bekerja keras pada leg ke dua nanti. 

"Kita sudah menang 1-0, tapi belum selesai, kita harus kerja di Bali nanti. Kita harus tahu Piala Indonesia dua pertandingan, bukan satu pertandingan," kata Teco.

Dengan kemenangan 1-0 di kandang Persela Lamongan ini, Bali United hanya butuh hasil imbang saat menjalani leg ke dua babak 16 besar Piala Indonesia untuk dapat lolos ke babak berikutnya. (*)

Jurnalis: MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search