TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Jumat Barokah Ajarkan Siswa SD Khadijah Pandegiling Gemar Bersedekah

19/02/2019 - 06:35 | Views: 20.32k
Para wali murid dan siswa SD Khadijah Pandegiling membagikan makanan dan minuman pada kegiatan Jumat barokah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYASD Khadijah Pandegiling membuat program menarik yakni Jumat Barokah mengajarkan siswa gemar bersedekah dimana dalam hajat itu diisi dengan berbagi makanan  dan minuman untuk para pengguna jalan yang melintas di depan sekolah.

Kepala Sekolah SD Khadijah Pandegiling, Suhadi mengatakan, setiap hari Jumat disiapkan 200 bungkus makanan dan minuman.  “Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong siswa untuk gemar bersedekah,” tuturnya.

Sedekah adalah salah satu amalan yang bisa melipatgandakan pahala. Sesuai firman Allah Swt, bahwa Allah akana membalas sedekah kita dengan berlipat ganda. "Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia hendaki, dan Allah Maha Kuasa, Maha Mengetahui" (QS.Al-Baqarag [2]:261).

Sedekah, seperti pernah dikatakan Rasullulah mempunyai empat keutamaan yaitu mengundang datangnya rezeki, menyembuhkan penyakit, menghilangkan kesulitan dan menghilangkan musibah serta memanjangkan umur.

Barangkali itu adalah satu pelajaran yang diambil SD Khadijah Surabaya dalam mengimplementasikan kegiatan positif  ini. Bahkan bukan hanya para siswa saja, namun dalam pelaksanaan Jumat Barokah para wali muridnya dan para guru SD Khadijah Pandegiling juga terlibat. Semua biaya yang digunakan dalam kegiatan ini murni dari para wali murid. Salah satu wali murid mengaku sangat senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dan ia berharap kegiatan positif ini bisa terus dilakukan kedepan. (*)

Penulis: Bagus Nanda M (CR-132)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search