TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

TK Khadijah Surabaya Mempersiapkan Generasi Tahfidz

19/02/2019 - 08:55 | Views: 26.25k
Peserta munaqosyah tahfidz saat mempersiapkan ujian. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA –  Dipastikan 34 anak siswa siswi TK Khadijah Surabaya akan mengikuti Munaqosyah Tahfidz, ujian tahfidz, Sabtu (23/2/2019) mendatang.

Saat ini, penanggungjawab keagamaan, Ny Farikhah sedang melakukan bimbingan secara intensif terhadap anak-anak peserta Munaqosyah Tahfidz itu. Mereka dibimbing dalam upayanya mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian tahfidz. Diantaranya membimbing lantunan surat-surat pendek serta mengulang kembali hafalan surat pendek yang akan diujikannya itu.

Dalam ujian tahfidz kalini, surat yang diujikan mulai dari surat al-Qoriah hingga an-Naas. untuk itu hampir tiap pagi  usai berdoa pagi, Farikhah menemani anak-anak peserta munaqosyah itu untuk mengulang kembali hafalan dengan teknik menyerupai ujian yang akan diikuti. Dengan cara tersebut, harapannya anak-anak peserta lebih siap dalam mengikuti.

Sebagai Ketua Umum Yayasan Khadijah, Hj Kofifah Indarparawansa yang kini menjadi Gubernur Jawa Timur, selalu menekankan kepada anak-anak peserta ujian tahfidz bila sudah lulus nanti agar tetap menjaga tartil maupun tahfidznya, sehingga kelak anak-anak ini siap menjadi pemimpin bangsa dan negara yang membawa keberkahan Al-Quran.

Kemuliaan para ahlu quran, seperti pernah dikatakan pengasuh Pesantren Ilmu Al-Quran, KH Basori Alwi, sebagaimana orang yang membawa cahaya dalam kondisi gelap gulita karena itu cahaya tersebut pasti akan bermanfaat bagi lingkungannya. Sehingga melalui ujian tahfidz yang diselenggarakan TK Khadijah Surabaya ini, kata dia, ilmu tahfidz akan bermanfaat baik di dunia maupun akhirat. (*)

Penulis: Rachmattullah Firdaus (CR-132)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Top

search Search