TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Wisata

Taman Suko, Obyek Wisata Baru di Kabupaten Malang

19/02/2019 - 17:20 | Views: 11.44k
Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat berada di Taman Suko (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKabupaten Malang memiliki obyek wisata baru Taman Suko di Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare.

Obyek wisata tersebut saat ini tengah dirintis untuk dikembangkan menjadi taman dan sekaligus tempat penampilan kesenian kebudayaan.

“Kedepannya di Taman Suko ini akan ada stage untuk penampilan kesenian dan kebudayaan. Bentuknya bisa meniru amphitheater yang sudah ada di beberapa desa di Kabupaten Malang,” ujar Ketua Pokdarwis Sukowilangun Berseri, Wahyudi kepada TIMES Indonesia, Selasa (19/2/2019).

Selanjutnya dia berharap pengembangan yang dilakukan di tempat wisata ini akan sukses seperti di Desa Pujon Kidul.

“Secara geografis, tempat kami memang menyerupai Desa Pujon Kidul. Akan tetapi konsep pengembangannya tidak meniru Pujon Kidul. Melainkan kami miliki konsep sendiri. Namun, kami berharap kesuksesannya melebih dari Pujon Kidul,” urainya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara mengaku siap membantu Pokdarwis mengembangkan obyek wisata Taman Suko, namun dengan berbagai catatan.

“Pokdarwis harus serius mengembangkan obyek wisata ini. Selain itu, Pokdarwis bersama desa harus kompak mengembangkan obyek wisata tersebut. Setidaknya Pokdarwis harus menyosialisasikan Sapta pesona kepada masyarakat,” paparnya.

Mantan Kepala Dispora Kabupaten Malang ini melanjutkan, apabila Pokdarwis tersebut memiliki kepedulian tinggi terhadap obyek wisatanya, maka bukan tidak mungkin pihaknya juga nanti akan memberikan bantuan maupun pembinaan.

“Setidaknya Pokdarwis harus membangun dan mengembangkan obyek wisata ini bersama-sama. Barulah kami memberikan pembinaan maupun pendampingan dalam rangka mengembangkan Taman Suko ini,” kata Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara (*)

Jurnalis: Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search