TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Teman Anda Beda Pilihan Capres? Santai Aja

20/02/2019 - 00:02 | Views: 15.84k
Pilihan Capres (FOTO: weeklypostnc.com)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jika teman anda memiliki pilihan Capres berbeda dengan anda, maka janganlah emosi hingga melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

Cobalah untuk bersikap tenang dalam segala kondisi. Perlu adanya sikap netral disaat terjadinya perdebatan antara teman atau lawan bicara yang memang berbeda pilihan Capres.

Dilansir dari laman detikHealth, Psikolog Ratih Ibrahim mengatakan bahwa santai saja menghadapi perbedaan pandangan dan opini politik. Kita tidak akan bisa netral karena tiap orang pasti punya pilihan. Sikap kita saat mengamini pilihan itulah yang mewujudkan wujud kedewasaan dan kematangan emosi kita.

Adanya sikap yang baik, menyenangkan, dan ramah dalam perbedaan pemilihan Presiden ini. Sikap baik sendiri adalah suatu sikap yang memperlakukan orang lain seperti diri sendiriingin diperlakukan.

Tentu saja jika kamu memiliki ketiga sikap tersebut, hal itu menandakan kualitas kecerdasan emosi pada diri seseorang. Dengan memiliki tiga sikap itu maka akan terhindar dari perdebatan yang berujung negatif.

“Dalam berbagai kesempatan berusahalah selalu bersikap baik, be nice pada semua orang. Jangan pernah ngomporin orang untuk berantem. Jika anda sudah matang dan dewasa secara emosional maka sikap inilah yang diterapkan pada semua orang,” ujar Ratih.

Jadi, hargailah perbedaan dan selalu sikapi perbedaan itu dengan posiitif, baik, dan tenang. Beda pilihan Capres dengan teman anda, bukan masalah besar. Jadi santai aja...  (*)

Jurnalis: Bella Puspa Ray (MG-67)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Detikcom
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search