TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah
Hari Ke-5 Kerja Cetar

Muluskan Jatim Cetar, Gubernur Jatim Dra Khofifah Kumpulkan 4 Bupati Se-Madura

19/02/2019 - 21:10 | Views: 13.03k
Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj Khofifah Indar Parawansa saat melangsungkan rapat bersama empat bupati se-Madura di kantor Baperwil Kabupaten Pamekasan, Selasa (19/2/2019). (FOTO: Humas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Dalam rangka mempercepat berjalannya program Jatim Cetar yang ditarget teralisasi selama 99 hari kerja, Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa kumpulkan bupati se Madura dalam rapat koordinasi di Baperwil Kabupaten Pamekasan, Selasa (19/2/2019). 

Khofifah yang hadir dengan membawa jajaran OPD Pemprov yang terlibat penurunan program di Madura, pada kesempatan ini Khofifah juga menjaring rekomendasi dari para kepala daerah se Madura dengan tujuan perumusan RPJMD.

TIMES-Indonesia-Khofifah-Pamekasan-2.jpg

"Hari ini saya dan Mas Emil bagi tugas,  saya hadir dalam rakor dengan para bupati se-Madura bersama para OPD yang menurunkan program di Madura. Sedang Mas Emil rapat bersama bupati se Baperwil Bojonegoro," terang Khofifah.

Dalam kesempatan ini, masing-masing Bupati menyampaikan usulan. Bupati Bangkalan misalnya mengusulkan agar di wilayahnya ada balai pelatihan kerja mini. Tujuannya agar anak-anak Bangkalan yang baru lulus sekolah memiliki keahlian dan tidak terorientasi menjadi TKI dan TKW.

Begitu juga Sumenep, pada Khofifah, Bupati Sumenep Busyro Karim mengusulkan agar Sumenep dijadikan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata.

Sedangkan untuk Sampang, salah satu yang menjadi rekomendasi adalah penanganan banjir di perkotaan dan pembangunan jalan lingkar selatan didorong penyelesaiannya agar bisa meningkatkan ekonomi Sampang khususnya di wilayah Srepang.

"Dari rapat ini paling tidak saya ingin mendengar rekomendasi dari bupati se Madura. Rekomendasi strategis yang sudah disampaikan nanti kita follow up bersama Sekda dan Bappeprov, supaya masuk dan bisa terancang dalam RPJMD Pemprov Jatim lima tahun ke depan," ucap Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa saat rakor dalam rangka mempercepat berjalannya program Jatim cetar(*)

Jurnalis: Nasrullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search