TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Sapa Nelayan Probolinggo, Sandiaga Janjikan Pendidikan Terjangkau

19/02/2019 - 21:48 | Views: 11.63k
Sandiaga Uno saat menuju pertemuan dengan masyarakat nelayan Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – 59 hari jelang Pilpres 2019, calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno (Sandi), menyapa nelayan pesisir Banjarsari, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pada masyarakat nelayan, Sandi berjanji akan melakukan perbaikan ekonomi dan pendidikan terjangkau bagi anak nelayan.

Kedatangan Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Salahudin Uno langsung disambut simpatisannya, di kampung nelayan Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif itu, disambut antusias warga yang mayoritas emak-emak.

Dalam lawatannya ke kampung nelayan, Sandi menyampaikan beberapa hal. Diantaranya perbaikan ekonomi pada masyarakat nelayan, serta pendidikan terjangkau. Dalam kesempatan yang sama, warga nelayan Probolinggo juga sempat mengeluhkan mahalnya harga BBM untuk keperluan melaut. Maupun untuk keperluan pertanian. Seperti mesin pompa air, maupun traktor.

“Ini akan menjadi prioritas kami kedepannya. Melakukan perbaikan ekonomi nelayan. Diantaranya suplai BBM tercukupi, terjangkau dan pendidikan yang terjangkau. Agar nelayan bisa sejahtera, karena negara kita kaya akan sumberdaya laut,” ujarnya, Selasa (19/2/2019).

Soal kejelasan alat tangkap, Sandi juga akan menyampaikan keluhan nelayan itu ke Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Yang penting ada komitmen masyarakat dan ramah lingkungan,” imbuhnya.

Selain berjanji melakukan perbaikan ekonomi nelayan wakil dari Calon Presiden Prabowo Subianto ini juga akan memberikan paket pendidikan terjangkau. Utamanya bagi masyarakat nelayan serta anak yatim piatu.

Usai menyapa warga nelayan, Sandi langsung melanjutkan perjalanan ke salah satu pondok pesantren di Kabupaten Probolinggo. Serta melanjutkan safari politiknya, menyapa masyarakat bawah. Pihaknya optimistis mampu mendulang suara dan menjadi pemimpin dalam Pilpres 2019 mendatang. (*)

Jurnalis: Happy L. Tuansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search