TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

Mandira Isman Support Kegiatan Sosial Bedah Rumah di Jabung

19/02/2019 - 22:00 | Views: 8.91k
Mandira Isman blusukan sapa warga di Kecamatan Jabung. (FOTO: DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak hanya menjalankan serangkaian kegiatan blusukan sapa warga, Mandira Isman juga support terhadap kegiatan sosial semisal bedah rumah di Kecamatan Jabung.

"Alhamdulillah solidaritas sosial di wilayah ini sangat tinggi. Tidak hanya mengapresiasi, namun saya juga mensupport adanya soliditas sebagai fondasi persatuan bangsa," tegas pria yang juga putra mantan Menpora Hayono Isman ini.

Cucu pahlawan nasional Mas Isman ini menuturkan, dirinya senang dan menghargai karena budaya Soyo alias gotong royong secara tulus dan mandiri ini masih hidup di tengah merebaknya individualisme di kota besar sebagai dampak negatif modernisasi jaman.

Tidak hanya melestarikan kearifan lokal budaya warisan asli bangsa Indonesia, tradisi Soyo ini juga memiliki manfaat untuk meringankan beban sesama dan juga bersifat ekonomis.

Dalam kesempatan istimewa ini, pria yang juga pebisnis kuliner sukses ini turut meninjau, menyapa pekerja, serta ikut melakukan pemasangan batu bata saat bedah rumah.

Saat melakukan anjangsana, pria yang juga tokoh pemuda nasional ini disambut hangat karang taruna yang juga disertai sesi cangkrukan guna menampung uneg-uneg seputar persoalan sosial ekonomi di desa sehari-hari.

"Senang sekali ngobrol santai dengan generasi mileneal disini. Sambutan yang kami terima sangat hangat dan akrab. Banyak juga curhatan berbagai persoalan terkait infrastruktur disini yang perlu untuk dicarikan solusinya," tandas politisi muda moncer partai Nasdem ini.

Gatot perwakilan dari karang taruna mengatakan, salah satu infrastruktur yang urgent diperbaiki adalah jalan kampung yang masih rusak dan butuh perbaikan. 

"Saya berharap kehadiran Mandira Isman bisa turut membantu memperbaiki jalan kampung agar bisa melancarkan kegiatan warga, dan bisa meningkatkan kesejahteraan," terang Gatot bersemangat.

Dalam akhir kunjungan bedah rumah dan sapa warga ini, pria yang juga ketua Asosiasi Sepak Bola Jalanan atau ASSI ini berharap agar budaya Soyo terus dilestarikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan demi mewujudkan pembangunan untuk memakmurkan warga.

"Semoga warga tetap rukun dan bersatu. Karena persatuan menjadi aset bangsa dan semoga bisa terus membangun untuk menciptakan kesejahteraan bersama, " pungkas Mandira Isman. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search