TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Daerah

Lelang Jabatan Pemkot Batu Dilaksanakan di Bandiklat Provinsi Jatim di Surabaya

19/02/2019 - 23:06 | Views: 7.72k
Suasana lelang jabatan di Bandiklat Provinsi Jatim di Surabaya. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang akrab disebut Lelang Jabatan di lingkungan Pemkot Batu mulai dilaksanakan di Bandiklat Provinsi Jatim di Surabaya.

Selasa (19/2/2019), 16 peserta lelang jabatan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai mengikuti proses uji kompetensi bidang dan dasar.

TIMES-Indonesia-Lelang-Jabatan-Pemkot-Batu-2.jpg

Uji Kompetensi ini akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 20 Februari 2019. Hari Selasa (19/2/2019) disisipi dengan materi Psikotes dan proposal writing.

“Peserta diminta menganalisa kasus, permasalahan, prioritas program kerja dan alternatif pemecahan masalah hingga strategi pelaksanaannya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia, Pemkot Batu, Siswanto

Besok, para peserta harus mengikuti serangkaian interview, presentasi terakhir mengikuti leaderless group discussion (LGD).

Selepas uji kompetensi ini, 16 peserta harus melewati dua proses lagi, yakni uji gagasan pada 25 hingga 26 Februari 2019.

TIMES-Indonesia-Lelang-Jabatan-Pemkot-Batu-3.jpg

Hasil serangkaian seleksi ini akan muncul ranking, dimana hal ini akan menjadi pertimbangan menentukan siapa yang akan menjabat di tiga OPD yang dilelang jabatan.

Tercatat empat pejabat mendaftar di DP3AP2KB adalah Titin Nurhayati dari Dinas Pendidikan, Dyah Liestina Kabag Pemerintahan, MD Furkan yang menjabat Kabag Organisasi, dan Bambang Supriyanto yang saat ini menjabat Kabid SDM Disparta.

Sementara Dinas Sosial ada lima orang diantaranya Sanyoto Widayat Kepala Kesbangpol, Muji Dwi Leksono Kabag Hukum, Suliyanah Kabag Humas, Ririk Mashuri Kabid Perpustakaan Dinas Perpus dan Kearsipan, Made Suardika Kabid DP3AP2KB.

Sedangkan untuk Diskominfo ada tujuh orang, yakni Aries Setiawan selaku Kabag Protokol, M Taviv merupakan Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran, Santi Restuningsasi Kabag Umum, M Agoes Mahmudi selaku Kabid Promosi Disparta, dan Onni Ardianto Kabag ULP.

Sementara dua orang lainnya berasal dari Kabupaten Sumenep bernama Amirul Fathoni menjabat sebagai auditor madya Kab. Sumenep dan Lucia Aries selaku Kabid DP3AP2KB Kota Probolinggo.

Seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang akrab disebut Lelang Jabatan  di lingkungan Pemkot Batu mulai dilaksanakan di Bandiklat Provinsi Jatim di Surabaya. (*)

Jurnalis: Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search