TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Kontingen Kwarcab Jombang Dilepas Untuk Ikuti Pergamanas II di CububurJakarta

20/02/2019 - 14:05 | Views: 14.54k
Ketua Kwarcab Jombang bersama ketua PCNU Kabupaten Jombang saat melepas kontingen Jombang untuk tampil dalam ajang Pergamanas II. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ketua Kwarcab Jombang, H. Munif Kusnan, Senin (18/2/2019) melepas kontingen Perkemahan Penggalang Maarif Nasional ke II (Pergamanas II) yang akan berlangsung di Cibubur Jakarta pada 19-24 Februari 2019 di halaman kantor PCNU Kabupaten Jombang Jawa Timur.

H. Munif Kusnan yang juga wakil ketua PCNU Kabupaten Jombang itu mengapresiasi wakil Pramuka Jombang  yang tergabung dalam PC Sako LP Maarif NU Jombang itu  “Kalian harus bisa mengharumkan PC NU Jombang di arena Pergamanas II tersebut. Dimana seluruh daerah atau propinsi akan mepresentasikan kelebihan daerah. Kalian akan menjadi kebanggan NU Jombang dan juga orang tua kalian. Jombang harus bisa meraih prestasi yang se baik baiknya,” katanya.

Pramuka-PCNU2.jpg

A Irwan Kusnawi SPd, salah seorang pembina Kwarcab Jombang mengatakan, dalam acara ini seluruh peserta dan pembina dan juga Sako LP Maarif NU Kabupaten Jombang kompak mengenakan atribut seragam pramuka yang akan mereka gunakan di Cibubur nanti.

Pramuka-PCNU3.jpg

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Jombang, KH Salmanuddin Yazid berharap para peserta Pergamanas II ini bisa mengajak seluruh Kontingen se Indonesia mengingatkan bahwa Kabupaten Jombang sangat identik dengan kota dimana para muassis (pendiri dan penggerak) Nahdlatul Ulama tinggal. "Juga banyak pesantren NU nya” kata Pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Mojoagung Jombang ini .

Pelapasan kontingen pramuka Kwarcab Jombang yang akan mengikuti Perkemahan Penggalang Maarif Nasional ke II itu berlangsung dengan khidmat dan dihadiri Asisten Bupati Jombang yang secara khusus untuk hadir dalam acara pelepasan ini. (*)

Penulis: Sunan Fanani (CR-124)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search