TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Tanpa APBD NU Sumenep Tetap Berangkatkan Kontingen Pergamanas II ke Cibubur

20/02/2019 - 16:05 | Views: 12.67k
Pelepasan Kontingen Pramuka Maarif NU Sumenep. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Ketua PCNU Sumenep, KH. Pandji Taufiq mengucapkan terimakasihnya antusiasLembaga Pendidikan yang berada dibawah naungan NU tetap mengirim putra/putri terbaiknya dalam kegiatan PERGAMANAS II (Perkemahan Penggalang Maarif NU Nasional ke-II) Sumenep di Cibubur, walaupun tanpa APBD.

Ungkapan itu disampaikan saat ia melepas kontingen PERGAMANAS Sumenep di Aula PCNU Sumenep, Senin (18/2/2019) siang. "Warga NU bisa mandiri dan aktif dalam kegiatan NU baik tingkat lokal sampai dengan kegiatan Nasional. Buktinya adalah, bahwa Sumenep menjadi Kabupaten yang mengirim tim terbanyak se Jawa Timur bahkan Nasional yakni 7 Regu terdiri dari 4 regu putra dan 3 regu putri.

Pramuka-Maarif-NU-Sumenep2.jpg

Acara itu memang dikemas dalam doa dan pelepasan. Dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Sumenep, Staf Ahli Perekonomian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep serta Kabid Pemuda dan Olahraga.

Pramuka-Maarif-NU-Sumenep3.jpg

Pandji Taufiq berpesan agar selama mengikuti kegiatan ini peserta dan pendamping harus menunjukkan akhlaq yang baik dalam kegiatan tersebut, karena Sumenep merupakan Solonya Madura. Ia kemudian mengutip peribahasa Madura “Tak arapah jubek wajah kor pokok raddin tor ganteng atenah” kalo diterjemahkan dalam bahasa Indonesia  kira-kira begini “tidak mengapa jelek rupa asalkan cantik dan ganteng hatinya”.

Acara pelepasan  kontingen PERGAMANAS II Sumenep itu kemudian diakhiri doa yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Sumenep, KH. Taufiqurrahman FM. Acara tersebut juga berjalan khikmad karena juga dihadiri oleh seluruh Orang Tua dan Wali santri. Semua berharap agar para peserta itu pergi dalam keadaan sehat juga kembali dalam keadaan sehat. (*)

Penulis: Sunan Fanani (CR-124)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search