TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Kontingen Pergamanas II Kabupaten Malang Diwakili MTs Al-Ittihad

20/02/2019 - 17:05 | Views: 15.41k
Pelepasan kontingen Pergamanas II Kabupaten Malang menuju Cibubur di Stasiun KA Kepanjen, Senin (18/2/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kontingen Pergamas II (Perkemahan Penggalang Maarif Nasional ke II) Kabupaten Malang, Senin (18/2/2019) juga dilepas oleh Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Malang, Hasan Abadi, M.AP di stasiun KA Kepanjen, Kabupaten Malang menuju Cibubur.

Pergamanas adalah perkemahan pramuka penggalang Ma'arif yang dalam pelaksanaannya akan banyak bernuansakan penanaman Islam ke NU an dan menstransformasikan semangat membangun bangsa dan negara bagi anak usia MTs dan SMP LP Ma'arif NU se Indonesia.

Pergamanas itu sendiri akan berlangsung mulai 19-3 Februari 2019 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta dan akan diikuti oleh siswa-siswi pramuka penggalang LP Ma'arif NU se Indonesia.

Kontingen Kabupaten Malang diwakili oleh MTS Al-Ittihad. Ketua NU Kabupaten Malang, Dr. H. Umar Usman, M.M juga memberi arahan saat pemberangkatan kontingen Perkemahan Penggalang Maarif Nasional ke II Kabaupaten Malang itu.

Semangat kepramukaan dalam Pergamas II itu akan tetap ditumbuhkan dalam rangka membentuk jati diri bangsa lebih bermartabat lewat berbagai kegiatan seperti lomba dan sekaligus syiar ke NU an serta pawai budaya para Wali Nusantara. (*)

Penulis: Sunan Fanani (CR-124)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search