TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Kontingen Pergamanas II Surabaya Dilepas Menuju Cibubur Begini Pesan Ketua PC LP Ma'arif NU

20/02/2019 - 18:10 | Views: 11.32k
Kontingen pramuka Pergamanas II Kota Surabaya berangkat menuju Jakarta setelah dilepas dari kantor PC LP Maarif NU Kota Surabaya JL Makam peneleh 70-76 Surabaya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PC LP Ma'arif NU Kota Surabaya, Senin (18/2/2019) melepas kontingen Pramuka Satuan Komunitas LP Maarif NU (Sako Ma'arif NU) pada acara Pergamanas II (Perkemahan Penggalang Maarif NU Nasional II) di Cibubur Jakarta 19-23 Februari 2019.

Ketua PC LP Maarif NU Kota Surabaya, Drs KH M Jalaludin MPdI mengatakan, pramuka LP Maarif NU harus selalu menjaga akhlaq yang baik, dan disiplin disemua aktifitas dan saat sholat. "Ciri khas ini harus selalu dijaga," katanya.

pramuka-Pergamanas-II-Surabaya2.jpg

Kontingen Pergamanas II Surabaya itu terdiri dari regu pramuka yang berasal dari SMP Al Amin Gunung Anyar, SMP Wachid Hasyim 1 Sidotopo, SMP Wachid Hasyim 7 Benowo, SMP Dewantara Simokalangan, SMP Noor Musholla Tambaksari, MTs Al fatich 2 Osowilangon, SMP Tunas Buana Krembangan , SMP Romli Tamim Bulak, SMP An Najiyah Sidoresmo di hadiri kepala sekolah dan wali murid serta kordinator bidang Sako Maarif NU.

pramuka-Pergamanas-II-Surabaya3.jpg

Kota Surabaya, kata dia, memiliki sejarah besar yakni lahirnya Nahdlatul Ulama pada 31 Januari 1926 dan gerakan pendidikan NU juga berasal dari Kota Surabaya.

Sementara itu Sekretaris PC LP Ma'arif NU Kota Surabaya, Drs M Kholil MPdI juga memberi penghormatan yang luar biasa kepada para anggota kontingen Sako Maarif NU yang dengan gagah serta bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.

Semangat yang gigih seperti para pahlawan dan ulama pada resolusi jihad harus menjadi pemicu untuk lebih bersemangat mengikuti acara di Cibubur Jakarta 

Kegiatan pelapasan Kontingen Pergamanas II Kota Surabaya ini dilaksanakan di Kantor LP Ma'arif NU JL Makam Peneleh 70-76 Surabaya. (*)

Penulis: Sunan Fanani (CR-124)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search