TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Ribuan Peserta Anak-Anak Ikuti Lomba Senam Gembira

21/02/2019 - 05:00 | Views: 15.70k
Ribuan Peserta Anak-Anak Ikuti Lomba Senam Gembira

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-333. Lomba Senam Irama Gembira bagi Siswa-Siswi TK/PAUD tingkat Kota Pasuruan, digelar pada Selasa (19/2/2019) di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan. Sebanyak 1200 peserta dari 235 lembaga, mengikuti acara yang dibuka oleh Sekda Kota Pasuruan H.Bahrul Ulum MM tersebut.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Ir. Siti Zuniati, MM, lomba senam irama gembira tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan sikap anak usia dini melalui musik. Agar anak mampu melakukan gerakan bergembira dan mampu mengekpresikan emosi mereka serta meningkatkan kemampuan berbahasa dan kecakapan berkomunikasi sesama teman. "Pelaksanaan lomba telah dimulai dengan tahap seleksi, yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu pada tanggal 15 dan 16 Pebruari 2019. Serta tahap penentuan juara yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 19 Februari 2019 dengan hasil juara 1 diraih TK. Wijaya Kusuma I dengan nilai 1354, juara 2 diraih TK. Al-Kautsar dengan nilai 1270, Juara 3 diraih TK. Pancasila dengan nilai 1231. Juara harapan 1 diraih TK. Pertiwi 6 dengan nilai 1221, juara harapan 2 diraih TK Dharmarini 8 dengan nilai 1211 dan juara harapan 3 diraih TK. Penyuluh Budi dengan nilai 1208," papar Siti Zuniati.

Anak-Lomba-Senam-Gembira2.jpg

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, MM menyampaikan bahwa kegiatan semacam itu mampu memotivasi anak untuk kreatif, menumbuh kembangkan rasa kebersamaan sekaligus sebagai ajang memacu dan mengukur potensi siswa yang dikembangkan oleh pendidik PAUD di masing-masing lembaganya. Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan sikap anak usia dini peka dalam mendengarkan musik, melakukan gerakan dengan bergembira, mengekpresikan emosi anak, meningkatkan kemampuan berbahasa dengan kecakapan berkomunikasi sesama teman dan juga merupakan salah satu pemberian rangsangan motorik kepada anak-anak. (*)

Anak-Lomba-Senam-Gembira3.jpg

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search