TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Bumikan Literasi Keuangan, Jazz In Kampus 2019 Sambangi Unitomo

20/02/2019 - 17:56 | Views: 7.98k
Ketua SEC, Indah Kurnia dan Rektor Unitomo,Bachrul Amiq, Rabu (20/2/2019). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAJazz In Kampus 2019 sambangi Universitas Dr Soetomo atau Unitomo Surabaya. Sederet musisi ternama tampil di acara yang dihelat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Surabaya Entertainment Club SEC) tersebut, Rabu (20/2/2019).

“Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merangkul musisi Jazz dari Surabaya Entertainment Club (SEC) untuk membangun kesadaran tentang keuangan di lingkungan kampus,” terang Indah Kurnia, Ketua SEC.

Acara sosialisasi dikemas santai dalam Jazz in Campus. Tujuannya, semakin membumikan tentang literasi dan inklusi keuangan.

“Materi tentang literasi keuangan disampaikan dengan santai disela-sela pagelaran jazz. Materi itu tentang bagaimana berinvestasi yang aman, wajar dan menguntungkan masyarakat,” sambung anggota Komisi XI ini.

Dalam pagelaran jazz tersebut, SEC memboyong sederet musisi jazz kawakan. Yaitu R.I.M.A (Barry Likumahuwa, Ryan Valentinus, DJ Faith, Ivan Saba), Mus Mujiono, Pritta Kartika dan Surabaya All Stars.

Ratusan penonton memberikan applaus meriah. Indah Kurnia juga memuji Unitomo sebagai kampus yang memiliki suasana gayeng. “Sejak dulu suasana di Unitomo gayeng guyub rukun,” tandasnya saat membuka pagelaran di atas panggung.

Sebagai musisi, selain profesionalitas juga membutuhkan apresiasi dari penikmat musik. Kampus seperti Unitomo dinilai memberikan apresiasi maksimal kepada Jazz In Kampus 2019. “Kampus adalah tempat paling pas dan paling mudah untuk memberikan apresiasi secara objektif kepada musik jazz,” tandasnya.

Tidak hanya bergoyang dalam alunan jazz, mahasiswa juga mendapatkan edukasi literasi keuangan dari OJK.

“Sekaligus sebagai upaya meningkatkan indeks literasi keuangan bagi Bangsa Indonesia melalui kampus. Karena kampus tempat di mana ilmu mudah diserap dan tempat di mana orang pintar,” pungkas Indah Kurnia dalam Jazz In Kampus 2019 di Unitomo(*)

Jurnalis: Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Surabaya
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search