TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Pendidikan

Pemkot Pasuruan Gelar Sarasehan Pemuda

21/02/2019 - 12:08 | Views: 12.73k
Pemkot Pasuruan Gelar Sarasehan Pemuda. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Untuk menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik antara pemerintah, pemuda dan para tokoh agama / tokoh masyarakat. Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan menggelar Sarasehan Pemuda, pada Rabu (20/2/2019) di salah satu restoran di Kota Pasuruan. Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Drs. H. Hardi Utoyo, M.Si, kegiatan tersebut digelar dalam rangka momentum peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke-333.

Diikuti oleh peserta sebanyak 100 orang dari pemuda lintas agama, komunitas pemuda, siswa SLTA sederajat, mahasiswa, pelaku seni dan pemuda yang ada di Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo yang sekaligus menjadi narasumber, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan serta Rektor Universitas Merdeka Pasuruan Dr.Ronny Winarno,SH. Mhum.

Sarasehan-Pemuda.jpg

"Sangat disadari bahwa salah satu upaya untuk mengembangkan dan meningkatkan sumber daya kepemudaan tidaklah semudah membalik telapak tangan, perlu keseriusan, fasilitasi, dan keberlanjutan dalam pelaksanaan programnya," terang Hardi Utoyo. Agar kegiatan positif seperti ini bisa berjalan, hendaknya dilaksanakan secara sustainable .

Sarasehan-Pemuda2.jpg

Wakil Walikota Pasuruan pun mengajak kepada segenap pemuda atau komunitas kepemudaan yang ada di Kota Pasuruan untuk berpartisipasi aktif dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan. "Kota Pasuruan adalah milik kita, karenanya marilah potensi yang ada kita gerakkan dan manfaatkan demi kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan, ruang dan waktu yang ada sudah semestinya menjadi bagian dari dinamika positif dari masyarakat Kota Pasuruan," ujar Wawali. (Bet) (*)

Penulis: Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search