TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

KPU RI Usulkan Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Pandu Debat Pilpres Ketiga

21/02/2019 - 13:31 | Views: 11.03k
Debat Pilpres 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTAKPU RI mengusulkan nama Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator di debat pilpres 2019 ketiga, 17 Maret mendatang. Hal itu disampaikan Ketua KPU RI, Arief Budiman usai rapat di kantornya, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Dalam rapat tersebut, KPU RI membahas sejumlah hal, diantaranya evaluasi dari pelaksanaan debat kedua, Minggu (17/2) lalu dan persiapan untuk debat yang ketiga nanti.

"Moderator juga tadi sudah diusulkan oleh KPU, oleh tv penyelenggara (yaitu) Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," kata Arief, Rabu (20/2/2019).

Akan tetapi, KPU tak bisa mengambil keputusan sendiri terkait dengan pemilihan moderator tersebut. Pasalnya merujuk pada Undang-Undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017, keputusan harus berdasarkan persetujuan dari masing-masing paslon pilpres.

"Maka kami memberikan kesempatan kepada 01 dan 02 untuk kemudian memberikan tanggapan apakah usulan moderator itu bisa disetujui atau tidak," jelas Arief.

Untuk diketahui, debat pilpres ketiga akan digelar oleh KPU RI pada 17 Maret 2019 di hotel Sultan, Jakarta. Debat kali ini akan mempertemukan kedua cawapres, yakni KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Budaya.

Dalam debat Pilpres ketiga ini, KPU RI mengusulkan nama Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator di debat pilpres 2019 pada 17 Maret mendatang. (*)

Jurnalis: Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search