TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

KPU RI Pertimbangkan Keberadaan Nobar di Area Debat Pilpres Ketiga

21/02/2019 - 13:28 | Views: 12.11k
ILUSTRASI: Debat Pilpres 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) akan mempertimbangkan keberadaan acara nonton bareng (nobar) di sekitar area debat pilpres ketiga nanti.

Pasalnya, saat sejumlah relawan dari salah satu paslon menggelar acara nobar debat pilpres 2019 kedua di area parkir timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (17/2) lalu, terjadi insiden ledakan yang cukup mengkhawatirkan.

"Karena kemarin nobar itu sempat ada insiden, maka tadi juga dibahas, dikaji apakah nobar masih diperlukan atau tidak," ujar Ketua KPU RI, Arief Budiman usai rapat di kantornya, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

Rapat yang digelar KPU tersebut membahas sejumlah evaluasi dari debat pilpres kedua dan persiapan untuk pelaksanaan debat pilpres ketiga. Yakni debat akan dilaksanakan 17 Maret 2019, bertempat di hotel Sultan, Jakarta.

Adapun evaluasi yang dibahas KPU RI diantaranya, diperlukannya koordinator atau floor manager dari masing-masing pihak terkait. Kemudian memperketat pemeriksaan tamu undangan, membahas keberadaan nobar, hingga menyediakan area ibadah dan toilet yang nyaman.

Sedangkan untuk persiapan debat pilpres ketiga, Ketua KPU RI itu mengatakan tak ada yang banyak berubah. Akan tetapi, pihaknya terbuka dengan semua saran yang diberikan dan akan membahasnya bersama pihak terkait lainnya. (*)

Jurnalis: Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search