TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Peristiwa - Nasional

Dinas LH DKI Jakarta Siapkan 200 Tong Sampah Dalam Kegiatan Malam Munajat 212

21/02/2019 - 14:45 | Views: 6.68k
Sku Dinas Kebersihan DKI Jakarta (FOTO: Dok. Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Isnawa Adji pihaknya siapkan 200 tong sampah demi menjaga kebersihan lingkungan Monumen Nasional (Monas) saat perhelatan kegiatan Malam Munajat 212, Kamis (21/2/2019) malam. 

Dalam hal ini, Isnawa mengatakan kebersihan ligkungan dari sampah menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karenanya, pihaknya menyediakan tempat sampah pada acara tersebut. 

 “Sisa makanan, sisa minuman nanti dikumpulkan lagi di tempat-tempat yang telah disediakan. Kami siapkan 200 tong bin", ungkap Isnawa saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Selain itu, 300 personel pasukan oranye dikerahkan oleh Dinas LH DKI Jakarta serta 15 unit bus toilet, 9 unit truk tanki air kotor, dan 10 unit truk tanki air bersih. 

"Kami juga turunkan 8 unit street sweeper atau mobil penyapu jalan otomatis. Untuk truk sampah, kami mengerahkan 5 unit jenis compactor, 2 unit jenis typer besar dan 8 unit truk sampah khusus sampah annorganik," jelasnya. 

Menurut Isnawa,  biasanya panitia telah membentuk satgas kebersihan sendiri dan menyiapkan kantong-kantong sampah untuk mengantisipasi tumpukan sampah peserta yang hadir.

Isnawa mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi itikad baik para panitia yang membentuk satgas kebersihan itu.

Untuk dikerahui, Kegiatan Malam Munajat 212 di Monas akan dilaksanakan pada Kamis malam ini dengan mengangkat tema 'Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’.  Diperkirakan ratusan ribu umat akan memadati kegiatan tersebut. Oleh karenanya Dinas LH DKI Jakarta akan menyediakan fasilitas demi menjaga kebersihan kawasan Monas. (*)

Jurnalis: Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search