TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Politik

BPN: Tukang Bohong Calon Penghuni Neraka

21/02/2019 - 14:52 | Views: 77.11k
Andre Rosiade (Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara BPN (Badan Pemenangan Nasional) duet Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengaku sepakat dengan pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin yang mengatakan bahwa orang yang berdusta atau menyampaikan kebohongan akan dihukum masuk ke dalam neraka.

Andre menjelaskan bahwa dalam ajaran agama apapun, berdusta atau menyampaikan sebuah kebohongan merupakan kesalahan besar. Dan dalam ajaran Islam, penebar kebohongan masuk kategori dosa besar. 

"Dalam hal ini tentunya kami sangat sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Kiai Ma'ruf Amin bahwa tukang bohong itu calon ahli neraka," ujar Andre Rosiade dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, 21 Februari 2019. 

Namun Andre mengaku tidak tahu dalam konteks apa Ma'ruf Amin menyampaikan hal tersebut. 

"Saya terus terang tidak tahu beliau berbicara dalam konteks apa? Jika beliau sedang berkampanye atau berdakwah, tentu ini hal baik karena mengingatkan kebaikan. Namun, jika ini konteksnya soal debat capres, tentu kita semua tahu siapa yang berbohong saat debat capres kemarin," terangnya.

Sebelumnya, KH Ma'ruf Amin dalam sebuah dialog di Makassar mengingatkan bahaya menyebarkan hoax dan fitnah. 

Menurut kiai sepuh itu, seorang yang tukang bohong adalah calon penghuni neraka.

"Dengan segala hormat kepada Pak Kiai, saya tegaskan lagi bahwa apa yang disampaikannya saya sepakat. Dan masih nyata diingatan kita bahwa siapa pemimpin negeri ini yang kerap berkata bohong. Ayo kita buka memori kita mulai dari debat 2014 silam hingga debat kedua kemarin. Siapa paling banyak bohong?" kata Andre. 

"Terakhir, mari kita doakan agar pembohong tidak menjadi pemimpin di negeri. Indonesia mendapat pemimpin yang adil dan bisa membuat rakyat makmur," kata Andre Rosiade(*)

Jurnalis: Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search