TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran di Baju

14/03/2019 - 14:03 | Views: 161.98k
Noda bekas deodoran. (FOTO: Arbamedia.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagian deodoran meninggalkan bekas di baju, terutama di sekitar ketiak. Jika dibiarkan lebih lama, noda bekas deodoran ini menjadi lebih tebal dan membuat kain menjadi kaku. Anda bisa menghilangkan bekas deodoran di baju dengan berbagai bahan alami.

Berikut ini bahan alami yang bisa mengatasi noda bekas deodoran yang menempel di baju.

1. Lemon
Gunakan perasan jeruk lemon untuk merendam bagian ketiak baju, sikat bersih. Jika masih ada sisanya, taburkan garam dan gosok untuk membersihkan sisanya. Setelah itu bisa dicuci biasa dengan deterjen.

2. Baking soda
Campurkan 1 sdm baking soda dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada bagian noda deodoran. Bisa langsung disikat dengan sikat gigi atau sikat cuci baju, tapi terkadang ada noda yang sulit dihilangkan, lebih baik biarkan dulu 1-2 jam sebelum menyikatnya.

3. Cuka
Campurkan 3 sdm cuka makan dengan 3 sdm air. Semprotkan ke bagian bekas noda atau bisa juga merendam bagian ini di dalam campuran. Sikat hingga bersih dan cuci dengan deterjen seperti biasa.

4. Garam
Campurkan garam dengan air hangat hingga larut, campur dengan sedikit air lemon atau cuka. Rendam bagian baju yang terkena noda deodoran. Kucek hingga bersih, dan bilas. Cuci lagi dengan deterjen.

Itulah empat bahan alami yang bisa mengatasi noda bekas deodoran. Cara ini akan lebih berhasil jika noda bekas deodoran tidak terlalu lama menempel di baju. (*)

Jurnalis:
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search