TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi
Ketahanan Informasi Politik

Milenial dari Rekan Setia Jokowi Kediri Kediri Antusian Tonton Debat Cawapres

18/03/2019 - 08:45 | Views: 15.44k
Susana nonton debat cawapres, di Cafe Ewok, Kota Kediri, Minggu, (17/03/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ratusan milenial dari Rekan Setia Jokowi Kediri menggelar nonton bareng debat calon wakil presiden, Minggu(18/03/2019).

Acara debat calon wakil presiden dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang kemudian dimulai dengan sesi talk show bersama para aktivis mahasiswa ekstra kampus, mulai dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan juga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sesuai dengan tema debat, pada talkshow tersebut juga mengambil tema pendidikan dan kepemudaan.

“Siapapun yang akan jadi dalam Pilres nanti, kami akan mendorong pemerintah untuk mengembalikan pelajaran muatan lokal pada pendidikan di Indonesia, karena itu sangat penting,” ujar Maulana Elga, perwakilan dari Mahasiswa HMI.

Acara semakin meriah dengan adanya pertunjukan tari dan stand up comedy. Pengunjung yang memadati Cafe Ewok, kompak tertawa saat komedia asli Kediri menyajikan lawakannya dalam stand up comedy.

Sedangkan tarian diiringi musik tradisional yang menggambarkan kebhinekaan dan pancasila turut menghangatkan suasana tersebut.

Antusias para milenial tersebut terlihat dari peserta dari berbagai daerah di Kediri hingga membludaknya peserta yang hadir. “Kami menargetkan 100 peserta, namun peserta yang ingin berpartisipasi pada acara ini naik hingga 60 persen. Ini menggambarkan milenial di Kota Kediri melek politik,” ujar Ketua Rekan Setia Jokowi, Sirojul Munir, selaku penyelenggara.

Kegiatan tersebut ditutup dengan tarian penutup juga deklarasi dari milenial dari Rekan Setia Jokowi Kediri dan pemuda Rekan Setia Tarokan menyatakan siap mengawal dan memenangkan Calon Presiden nomor urut satu, Jokowi-Ma’ruf. (*)

Penulis: Salim Muhammad (CR-120)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search