TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Ketahanan Informasi

Implemetasikan Kerjasama, Unisma Malang dan KUPUSB Gelar Joint International Seminar

18/03/2019 - 09:15 | Views: 31.79k
Implemetasikan Kerjasama, Unisma Malang. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGUnisma Malang menggelar Joint Internasional Seminar bersama Kolej Universiti Perguruan Ugama Seri Begawan (KUPUSB) Brunei Darussalam.

Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk implementasi dari penandatanagan MoU saat kunjungan Rektor Unisma ke Brunei Darussalam, 5 November 2018 silam.

Pejabat Antarabangsa dan Perhubungan Awam KUPUSB Pengiran Siti Katijah binti Pengiran Haji Sulaiman menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Unisma karena sejak sampai di Kota Malang sudah di sambut dengan baik oleh Perwakilan dari Universitas Islam Malang.

Implemetasikan-Kerjasama-Unisma-Malang2.jpg

Ia juga mengatakan meskipun umur kerjasama yang dijalin masih tergolong muda namun, sudah berjalan aktif hingga saat ini.

“Setelah ini akan ada seminar penyelidikan untuk pasca siswazah antara KUPUSB dan Unisma,” ujarnya.

Lebih lanjut Pengiran Siti Katijah menjelaskan bahwa pada seminar yang di gelar siang ini KUPUSB akan membahas sembilan tema mengenai aspek-aspek yang berhubungan dengan pendidikan di Brunei Darussalam.

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si Rektor Universitas Islam Malang dalam sambutannya merasa senang dengan kunjungan balasan dari KUPUSB. Sebelumnya Unisma telah mengirimkan delapan mahasiswa S3 Multikulturalnya untuk mengikuti program Overseas Short Study & Joint Student Conference di KUPUSB Brunei Darussalam selama 10 hari (27 Januari – 7 Februari 2019).

Implemetasikan-Kerjasama-Unisma-Malang3.jpg

“MoU yang telah terjalin bisa diimplemtasikan ke berbagai hal yang bersifat kolaborasi misalnya seperti Internasional joint seminar, penulisan buku, jurnal penelitian ataupun kajian keilmuan seperti yang pernah kita lakukan,” terang Rektor.

Prof Maskuri pun menceritakan pengalamannya ketika dulu berada di KUPUSB. Sambutan yang diterima sangat baik, hal ini menunjukan bahwa Ra’es KUPUSB sama sama ingin membangun kerjasama yang baik nukan hanya bersifat tulisan tapi juga diimplementasikan melalui sikap dan perilaku saling menghormati satu sama lain.

“Nantinya pada tanggal 27-28 Maret 2019 pada acara Global Submit di Unisma juga akan hadir delegasi dari KUPUSB. Dan kami juga mengundang Ra’es dari KUPUSB untuk hadir karena beliau ingin bertemu dengan desainer bangunan yang ada di unisma karena rencananya KUPUSB juga akan membangun kampus dua dalam waktu dekat ini,” tutup Rektor Unisma Malang. (*)

Penulis:
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber :
Copyright © 2019 TIMES Indonesia
Loading...
Top

search Search